Bupati Ansharuddin Serahkan Dokumen Adminduk untuk Korban Banjir

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan dokumen kependudukan untuk warga Desa Buntu Karau kecamatan Juai, Kamis (21/01) yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. Musibah itu menyebabkan warga kehilangan dokumen seperti kartu keluarga (KK), e-KTP dan akta kelahiran.

Selain membagikan dokumen kependudukan, bupati yang didampingi Dirjen Kependudukan, Sukirno, Kepala Disdukcapil provinsi Kalsel Muhdiansyah dan Kepala Disdukcapil Balangan Hifziani juga berkeliling mengunjungi warga yang terdampak banjir. Kemudian menyerahkan paket bantuan dari presiden dan menyampaikan pesan agar selalu tabah atas musibah yang melanda.

“Berkas atau dokumen itu penting untuk kita semua. Bagi yang dokumennya hilang, agar segera melapor kepada Disdukcapil untuk diterbitkan dokumen baru,” ujar Bupati H Ansharuddin.

KADISDUKCAPIL BALANGAN – Hifziani secara simbolis menyerahkan paket bantuan dari presiden kepada warga korban banjir di Desa Buntu Karau Juai. (KP/Ist)

Bupati juga meminta kepada Disdukcapil agar sebelum turun ke lapangan, lebih dahulu memberikan pengumuman kepada masyarakat. Terkait apa saja berkas yang harus disiapkan sehingga masyarakat tidak bolak balik.

Berita Lainnya
1 dari 489

“Pelayanan dokumen Adminduk harus dilaksanakan. Blangko harus ada dan tidak boleh kosong. Saya minta tolong buatkan banner besar persyaratan untuk pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, KIA, dan lain sebagainya agar masyarakat tahu,” tegas Ansharuddin.

Kepala Disdukcapil Balangan, Hifziani menambahkan, dokumen kependudukan berupa KK, e-KTP dan akta kelahiran diberikan kepada warga Desa Buntu Karau Juai.

“Yang kami serahkan tadi ada 16 KTP, 5 kartu keluarga (KK) dan 1 Akte lahir,” jelasnya.

Sebut Hifziani, kegiatan penyerahan ganti dokumen kependudukan ini program Dukcapil Pro-Aktif kepada warga musibah banjir.

“Pasca banjir ini, kami langsung jemput bola untuk melakukan pendataan bagi warga yang kehilangan dokumen. Ternyata banyak juga warga yang lapor. Sebagian besar yang hilang e-KTP dan KK,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya