Cegah Penyebaran Covid-19 di Ponpes, Pemko Serahkan Alkes dan Obat-Obatan

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin menyerahkan hibah alat kesehatan serta obat-obatan kepada 8 Pondok Pesantren di Kota Banjarmasin, bantuan tersebut bersumber dari Badan Intelijen Negara (BIN), kegiatan penyerahan digelar di Lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu 13/1/2021.

Bantuan hibah tersebut diserahkan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, secara rinci satu pondok pesantren mendapat berupa Hand Sanitizer 500 pcs, Vitamin C 60 box, Masker Kain 1500 pcs, Tangki Disinfektan 5 unit dan Tablet Disinfektan 5 Paket.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengungkapkan dengan diberikannya bantuan tersebut dapat menjaga dan mencegah pondok pesantren di Kota Banjarmasin dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Berita Lainnya
1 dari 3.003

“Saya berharap Pesantren yang ada di kota Banjarmasin bisa menjaga protokol kesehatan, agar santri kita dapat terbebas dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, H Ibnu Sina meminta support maupun dukungan kepada para santri agar memberi pemahaman kepada masyarakat secara umum soal penegakkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

“Tentu kami berharap, disamping do’a kita, ikhtiar kita, untuk menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mohon dukungannya memberi pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini,” pungkasnya. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya