Digelar Besok di Banjarmasin, Walikota Pertama Divaksin Sinovac

Banjarmasin, KP – Usai pelaksanaan Vaksinasi Sinovac perdana di Ibukota Negara Republik Indonesia oleh Presiden Ir H Joko Widodo pada hari Rabu (13/1), Kini Kota Banjarmasin bakal mengikuti vaksinasi tersebut yang direncanakan pada esok harinya Kamis 14/1/2021.

Vaksinasi di Kota Seribu Sungai itu rencananya akan digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pukul 09.00 waktu setempat, dengan dimulai oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku telah mempersiapkan diri untuk melakukan vaksinasi pertama besok. Menurutnya, hal itu merupakan sebagai contoh yang diamanahkan langsung dari Pemerintah Pusat untuk melakukan vaksinasi pertama seluruh Kepala Daerah.

“Insya Allah saya siap, besok divaksin,” ungkapnya, Rabu (13/1/2021).

Orang nomer satu di Kota Banjarmasin itu juga menerangkan bersamaan dirinya, akan ada 10 sampai 15 orang diantaranya yang dilibatkan untuk melakukan vaksinasi Sinovac tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 2.974

Untuk itu, Kata H Ibnu Sina, pelaksanaan vaksinasi harus terlebih dahulu disosialisasikan pada unsur masyarakat, agar warga kota Banjarmasin secara umum dapat memahami manfaat yang didapat dari vaksin tersebut.

“InsyaAllah nanti jam 2 kita lakukan video confrens untuk mensosialisasikannya terhadap masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan proses penyuntikan vaksin covid-19 akan dilaksanakan di Dinas Kesehatan Banjarmasin, Kamis (14/1/2021) besok sejak pukul 09.00 WITA pagi.

Menurutnya, pada hari pertama yang akan divaksinasi adalah Walikota bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Iya, besok mulai dilakukan vaksinasi. Dan di Banjarmasin, besok pagi itu yang akan disuntik pertama adalah Bapak Wali Kota. Jadi Bapak Walikota orang yang akan kota berikan vaksin,” paparnya.

Lanjut Machli, Hal itu untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman. “Artinya beliau bersedia divaksin untuk menjamin di masyarakat bahwa sebenarnya memang aman,” pungkasnya. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya