Enam Perusahaan Raih Rewards dari KPPBC Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Sebanyak enam perusahaan mendapat reward atau penghargaan dari KPPBC TMP B Banjarmasin. Mereka adalah badan usaha penyumbang terbesar bagi negara yang berasal dari kota yang berjuluk Seribu Sungai ini.

Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Kurnia Saktiono mengatakan, reward yang diberikan tersebut merupakan sebuah penghargaan atas sumbangsih setiap perusahaan yang masuk ke kas negara melalui instansi yang ia pimpin.

“Ada 6 kategori penghargaan yang kita berikan kepada perusahaan yang memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan negara,” ucapnya pada awak media di sela pemberian penghargaan itu, Selasa (26/01) siang.

Menurutnya hal tersebut juga berdampak pada pencapaian target yang dibebankan negara kepada pihaknya. Kendati pandemi Covid-19 masih terjadi, namun KPPBC Banjarmasin target penerimaan di tahun 2020 tersebut bisa dipenuhi dengan segala daya dan upaya.

“Ini wujud syukur kami dengan memberikan penghargaan kepada pengguna jasa yang berkontribusi kepada penerimaan negara,” ungkapnya.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada :

  • Eksportir dengan Penyumbang Devisa Terbesar Periode Tahun 2020, PT. Adaro Indonesia. – Eksportir dengan Penyumbang Bea Keluar Terbesar Periode Tahun 2020, PT. Wijaya Triutama Plywood Industri.
  • Importir dengan Penyumbang Bea Masuk Terbesar Periode Tahun 2020, PT PLN (Persero). – PPJK Terpatuh dalam pengurusan Dokumen Kepabeanan Periode Tahun 2020, PT Aqindotama – Perusahaan Agen Sarana Pengangkut Terpatuh dalam pengajuan Manifest Periode Tahun 2020, PT. Indo Dharma Transport – Produsen Liquid HPTL dengan penyumbang Cukai Terbesar Periode Tahun 2020, CV. Mitra Aroma.
Berita Lainnya
1 dari 861

Disamping itu, Bea Cukai Banjarmasin juga mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal tersebut tentu saja menjadi penghargaan dan sekaligus evaluasi bersama, agar kedepannya lebih bagus.

Karena itu, pihaknya akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik dan menyumbangkan pemasukan kepada negara.

“Dengan usaha yang keras bersama pengguna jasa, kami siap mencapai target yang ditentukan negara,” pungkasnya.

Salah satunya adalah CV Mitra Aroma yang menyabet piagam sekaligus penghargaan dari Bea Cukai Banjarmasin sebagai Produsen Liquid HPTL dengan penyumbang Cukai Terbesar Periode Tahun 2020.

Menurut Direktur dari perusahaan liquid vape itu, Dery Amanda, capaian penghargaan yang ia raih ini tidaklah mudah untuk didapatkan, mengingat pada masa pandemi Covid-19 pergolakan perekonomian sedang memperlihatkan tren yang melemah.

“Selama kami mengurus Bea Cukai dari tahun 2018, kami tidak pernah menemukan pungutan liar,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi atas kinerja baik yang telah diberikan oleh Bea Cukai Banjarmasin, yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (zak/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya