HSS Berstatus Tanggap Darurat Bencana Alam

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor memimpin rapat koordinasi  kesiapsiagaan dan penanganan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, Jumat (15/1/2021) di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten HSS.  

Hasil rapat tersebut disepakati wilayah Kabupaten HSS ditetapkan status tanggap darurat bencana alam banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Hal itu berdasarkan sudah terjadinya beberapa bencana alam pada pekan ini, dan potensi kerawanan akibat tingginya curah hujan. 

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor meminta Dinas Sosial dan BPPD untuk menyiapkan titik evakuasi masyarakat. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, dari bencana alam. 

“Selain titik evakuasi yang sudah disiapkan Dinas Kesehatan di bangunan Eks RSUD Hasan Basry, tolong disiapkan juga titik evakuasi lainnya di GOS Aluh Idut Kandangan,” pinta Sekda Muhammad Noor. 

Berita Lainnya
1 dari 501

Berdasarkan prospek cuaca mingguan BMKG, wilayah Kalsel dari 13 sampai 19 Januari 2021 diperkirakan terjadi hujan ringan, berpotensi hujan sedang hingga lebat. Masyarakat diminta terus mewaspadai situasi, karena potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir, kilat dan angin kencang.

Pada rapat itu juga dilakukan evaluasi, langkah-langkah yang sudah dilakukan saat terjadi bencana. 

Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo turut mendampingi Sekda dalam rapat itu. 

Rapat diikuti Kepala Pelaksana BPBD Syamsudin, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, Kepala Dinas PUTR Tedy Soetedjo, Kasatpol PP dan Damkar Iwan Friady, Kepala Dinas Pertanian Muhammad Noor, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala Dinas Ketahanan Pangan A Mawardi, para Camat, serta relawan Tagana dan PMI. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya