Tingkatkan SDM
Karang Taruna Tapin Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Rantau, KP – Dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam hal kepengurusan organisasi, Karang Taruna Tapin laksanakan pembinaan kepada karang taruna Fajar Karya desa labung kecamatan Tapin tengah, bertempat di Aula Kantor desa labung, belum lama tadi.

Biarpun ditengah guyuran hujan, para pengurus karang taruna Kabupaten Tapin tetap semangat dan antusias untuk memberikan pembinaan pelatihan dasar kepemimpinan kepada para pengurus baru karang taruna fajar karya.

Mengusung tema “Membangun kader karang taruna yang aktif, kreatif, dan produktif dengan menanamkan jiwa sosial dan solidaritas yang tinggi” kegiatan di hadiri langsung oleh ketua  karang taruna Tapin Murtoyo.

Menurut Ketua Karang Taruna Tapin Murtoyo Pembinaan kepemimpinan adalah salah satu jenis pelatihan dan pengembangan SDM yang penting. Yang mana nantinya di masa depan para pengurua karang taruna  menjadi pemimpin atau memiliki tim akan menjadi bekal buat mereka. 

Tidak hanya sebagai pemimpin di organisasi namun dimasa mendatang nantinya akan memimpin keluarga. Selain itu Memimpin diri sendiri juga penting untuk memaksimalkan apa yang kita miliki agar menjadi optimal.

Berita Lainnya
1 dari 282

“Memiliki modal pengetahuan akan kepemimpinan nantinya akan berguna untuk diri sendiri dimasa mendatang,” Ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada para peserta pelatihan pembinaan kepemimpinan agar dapat benar – benar memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal karena apa yang diajarkan untuk kebaikan dan bekal untuk masa depan.

Sementara itu Kabid pemberdayaan sosial dinas sosial Rina Sari mengapresiasi peran kepemudaan dalam penanganan layanan kesejahteraan sosial masyarakat, Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan bagi masyarakat. Penyelenggara pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda secara komprehensif, terpacu dan terarah serta berkesinambungan.

Penyelenggara kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda di lingkungannya.

Bahkan karang taruna juga sebagai penggerak roda perekonomian di Tapin, seperti cabai hiyung yang kini dikenal luas dilakukan oleh karang taruna.

“Sangat banyak peran kepemudaan khususnya karang taruna di masyarakat, di antaranya pengembangan cabai hiyung di Desa Hiyung,” pungkasnya. (zri/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya