Ibnu Sina Siap jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menegaskan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kota Baiman ini.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Presiden, sebagai seorang pemimpin. Sehingga kita siap aja divaksin,” ucapnya saat ditemui awak media di ballroom Balaikota Banjarmasin.

Menurutnya, keputusan tersebut diambilnya sebagai bentuk penjelasan kepada masyarakat. Bahwa vaksin yang dipakai untuk penanganan Covid-19 di Indonesia ini aman halal.

Berita Lainnya

Sekda Definitif Terhalang Rekom Gubernur

1 dari 3.557

“Sebagai pemimpin kita memberi contoh kepada masyarakat seperti kehalalan, kemudian juga bentuk efek samping dari vaksin ini,” ujarnya.

Kendati demikian, pria dengan sapaan Ibnu itu sebelumnya akan memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin untuk mengkonfirmasi kembali sejauh mana tingkat keamanan dan keefektivitasan vaksin asal negeri tirai bambu tersebut.

“Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita,” harapnya.

Dengan hadirnya vaksin dari Sinovac di Indonesia saat ini, Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai mengaku bahwa hal tersebut merupakan hal yang menggembirakan. Terutama bagi tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden, kalau yang diprioritaskan adalah nakes dan kelompok-kelompok rentan lainnya,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya