Kementan dan Pemprov Kalsel Bantu Warga HSS Terdampak Banjir

Kandangan, KP – Warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mendapat bantuan tanggap darurat bencana alam dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), serta bantuan bahan makanan pokok pendamping dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel Syamsir Rahman, dan Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru Budi Santoso, Sabtu (23/1/21) kepada Bupati Achmad Fikry di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Bantuan itu berupa bahan pokok yang di antaranya, beras, gula, minyak goreng, masker, terpal, mie instan, susu anak, sabun mandi, sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, popok anak, popok dewasa, pembalut wanita, selimut, dan obat gatal. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur dan merasa terhormat, mendapat kunjungan Kepala Dinas (TPH) Provinsi Kalsel yang sekaligus menyerahkan bantuan dari Kementan RI.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, serta Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel yang kemaren juga sudah menyerahkan bantuan langsung ke Kabupaten HSS,” ucapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Bupati Achmad Fikry berujar, bantuan itu berarti karena di Kabupaten HSS sekarang masih ada sekitar 4 kecamatan yang masih terdampak banjir. 

Achmad Fikry menyebutkan, yang masih terdampak itu yakni Kecamatan Kalumpang yang kedalaman air masih sampai masuk ke dalam rumah.

“Seperti kebiasanya, maka selanjutnya air akan turun ke wilayah Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat yang air menggenangnya akan lama bisa sampai 1 sampai 2 bulan,” ujarnya, memperkirakan.

Achmad Fikry mengungkapkan, cadangan beras di Kabupaten HSS masih cukup. Sehingga dampak banjir untuk ketersediaan beras tidak terlalu terasa.

“Semoga musibah banjir ini cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktifitas lagi seperti biasa,” harapnya.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor, Kepala Pelaksana Harian BPBD HSS Syamsudin dan Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya