PKK Kalsel dan PKK HSS Salurkan Bantuan Banjir Kalumpang

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terdampak banjir. 

Bantuan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) itu dibagikan Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Kalsel Rusmawati, Jumat (22/1/2021). 

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah dan Wakil Ketua I Srie Astuti Syamsuri Arsyad mendampingi, pada kegiatan yang dilaksanakan di dapur umum bencana alam Kecamatan Kalumpang itu. 

Bantuan yang diserahkan itu berupa logistik bahan makanan pokok, makanan dan minuman anak, alas tidur, selimut, serta obat-obatan.

Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Kalsel Rusmawati menerangkan, bantuan yang diserahkan itu berasal dari OASE KIM. 

Berita Lainnya
1 dari 423

“Kami dari TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan ditugaskan untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” terangnya. 

Rusmawati berharap, bantuan yang diserahkan itu dapat bermanfaat bagi para warga yang terdampak banjir, khususnya bagi para lanjut usia (Lansia), ibu hamil, dan ibu yang memiliki anak bawah lima tahun (Balita).

Seorang warga Kalumpang, Mayanur Safitri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali ini sangat bermanfaat, dan semoga berkah dengan adanya bantuan ini,” ucapnya. 

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Camat Kalumpang Miftahul Ulum, Kepala Dinas PMPTSP HSS Elyani Yustika yang merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSS, dan Ketua Gatriwara Kabupaten HSS Lia Noviana. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya