KIE Covid-19 di HSS Akan Didampingi Tim Penegakkan Disiplin Prokes

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Covid-19, Rabu (27/1/2021) di Aula Ramu Kantor Sekretariat Daerah (Setda).

Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor memimpin rapat itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kegiatan KIE Covid-19 dengan dikoordinasikan para Kepala SOPD sudah dilaksanakan dalam beberapa bulan ini di 11 Kecamatan.

Ia menjelaskan, KIE Covid-19 akan terus dilanjutkan dengan tambahan pendampingan dari Tim Penegakan Perbup Nomor 44 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan (Prokes). 

Berita Lainnya
1 dari 529

Hasil kordinasi KIE Covid-19 di lapangan, Bupati mengungkapkan banyak hal yang perlu ditingkatkan, di antaranya tingkat kesadaran masyarakat harus terus dipacu.

“Tidak sekedar diimbau, tetapi apabila melanggar dan ternyata pelanggarannya memang sengaja, tentu kita akan terapkan Perbup nomor 44 tahun 2020,” tuturnya.

Ia berpesan kepada tim KIE Covid-19, apabila masyarakat ada yang maskernya sudah lusuh, atau memang secara fakta tidak mempunyai masker, bisa diberikan dan digantikan dengan masker yang baru.

Ia berharap, adanya KIE Covid-19 yang sekarang didampingi Tim Penegakan Perbup Nomor 44 di lapangan, bisa menekan angka Covid-19 di Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya