MPW PP Kalsel Akan Salurkan Bantuan dari MPW PP Kaltim untuk Warga Terdampak Banjir

Banjarmasin, KP – Kurang lebih dua pekan Kalsel terdampak banjir, dan hingga saat ini beberapa kawasan masih terendam banjir dan air pasang. Bahkan musibah yang terjadi ini diklaim merupakan banjir terbesar selama 50 tahun terakhir.

Sejumlah organisasi dan dermawan yang tergerak untuk membantu para warga yang terdampak banjir.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kaltim, untuk membantu warga Kalsel yang terdampak banjir selama lebih dari dua pekan ini.

Ketua Bidang Usaha MPW PP Kaltim, Edo Chairani, yang didampingi Ketua Srikandi MPW PP Kaltim, Tanti Prasetia Ningrum, menyampaikan turut prihatin atas musibah yang melanda warga disejumlah kabupaten kota di kalsel tersebut.

“Kami sangat prihatin dan turut bela sungkawa atas musibah yang melanda, banyak sekali warga yang terdampak, dan kami ingin berbagi untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut,”katannya Senin malam (25/1/2021).

Bantuan yang berikan tersebut merupakan intruksi dari Ketua Umum MPW PP Kaltim dimanan Ia berharap apa yang dilakukan ini bisa menjadi motivasi bagi para penerus, agar tidak ada lagi perbedaan usia, ataupun lingkungan, tetapi yang perlu di bentuk saat ini adalah rasa kemanusiaan.

Berita Lainnya
1 dari 2.423

“Rasa kemanusiaan ini yang harus kita bentuk, karena bagaimana caranya kita dalam waktu yang singkat ini harus dapat membantu saudara-saudara kita,” tuturnya.

Ribuan bantuan berupa Sembako, perlengkapan shalat dan obat-obatan dengan menggunakan truk fuso diserahkan langsung oleh Ketua Srikandi MPW Kaltim, Tanti Prasetia Ningrum kepada Ketua MPW PP Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman.

Diketahui, bantuan yang disalurkan MPW PP Kaltim ini merupakan bantuan yang kedua kalinya di salurkan, yang mana sebelumnya bantuan dari MPW PP Kaltim ini disalurkan langsung ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sementara itu, Ketua Umum MPW PP Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MPW PP Kaltim yang telah membantu memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kalsel.

“Terima Kasih untuk MPW PP Kaltim yang di ketuai bapak H Said Amin yang telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Banjir di Kalsel,” ucap Hasnur.

“Ini menunjukan apa yang delama ini disampaikan Ketua umum kita MPN, Pak Japto Soelistyo Soerjosoemarno, bahwa kita selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan ini benar-benar kita lakukan oleh MPW PP Kaltim,” lanjutnya.

Hasnur juga mengungkapkan bantuan yang disalurkan ini akan di utamakan kepada warga terdampak banjir yang hingga sampai saat ini masih belum menerima bantuan.

“Besok akan mulai mendistribusikan bantuan dari MPW PP Kaltim ini dimana fokus kita yang utama yang belum menerima bantuan kemungkinan kita fokuskan di Kabupaten Barito Kuala,” pungkasnya (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya