Rumah Terendam, Masyarakat Kalumpang HSS Diberi Papan Membikin Titian 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan papan dan balok kayu, kepada sebanyak 400 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Kalumpang yang rumahnya terendam air. 

Bantuan diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry secara simbolis kepada masyarakat penerima, Jumat (29/1/2021) di Kantor Kecamatan Kalumpang. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS Syamsuddin menjelaskan, Pemkab HSS memberikan bantuan uang sebesar Rp 500 ribu untuk pembelian papan dan balokan kayu.

Hal itu untuk membuat titian di dalam rumah yang terendam air, agar masyarakat tetap bisa beraktifitas di rumah. 

Syamsudin menyebutkan, warga yang rumahnya masih terendam banjir sampai saat ini sebanyak 400 KK. 

Berita Lainnya
1 dari 529

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, bantuan papan dan balok untuk membuat titian merupakan permintaan dari masyarakat. Permintaan itu ia dengar langsung, saat meninjau dapur umum di Kecamatan Kalumpang beberapa waktu lalu.

“Meski jumlah bantuan yang diberikan masih kecil, saya berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat Kecamatan Kalumpang,” tuturnya. 

Bupati mengungkapkan, mulai tahun 2021 setiap desa sudah memiliki anggaran dana penanggulangan bencana.

“Sehingga jika bencana terjadi, secara situasional desa sudah bisa menyiapkan segala kebutuhan masyarakat yang terdampak,” ungkapnya. 

Bupati Achmad Fikry mendoakan musibah banjir dapat segera berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Syamsir, dan Camat Kalumpang Miftahul Ulum. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya