Sekda Pesan Untuk ASN Harus Menjaga Kehormatan dan Martabat PNS

BANJARMASIN, KP – Rabu (30/12) petang sekira pukul 18.00 Wita, menjadi hari terakhir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, H Hamli Kursani, bertugas di Pemko Banjarmasin.

Sebelum meninggalkan ruang kerjanya yang berada di jalur utama Gedung Balai Kota Banjarmasin, suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemko Banjarmasin, Hj Anetta Olpah ini, terlihat masih sibuk membenahi beberapa pekerjaan yang harus diselesaikannya.

Setelah semuanya rampung, pria kelahiran Kabupaten Hulu Sungai Utara, pada tanggal 17 Desember 1960 ini kemudian berjalan menuju pintu keluar ruang kerjanya.

Persis di depan pintu tersebut ia berhenti, kemudian sambil tersenyum tangannya bergerak melepas papan nama jabatan yang di bawahnya bertuliskan nama lengkapnya.

Sore itu, di Lobby Balai Kota sudah terlihat menunggu para pejabat dan ASN Lingkup Pemko Banjarmasin.

Mereka sengaja menunggu kehadiran orang nomor satu di kalangan ASN Bumi Kayuh Baimbai itu untuk memberikan ucapan perpisahan.

Berita Lainnya
1 dari 3.570

Orang yang ditunggu-tunggu pun muncul. H Hamli Kursani keluar, ia terlihat berjalan tenang menuju parkiran mobil, kemudian menyerahkan aset Pemko Banjarmasin yang telah digunakannya, yakni sebuah mobil dan sebuah rumah dinas, kepada Kabag Umum, Setda Kota Banjarmasin.

Selain itu, Kabag Prokompin, Yusna Irawan yang hadir bersama Plh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dolly Syahbana, juga terlihat memberikan kenang-kenangan khusus kepada H Hamli Kursani. “Sebetulnya saya terakhir bekerja tanggal 31. Saya pensiun tanggal 1, tapi karena hari ini hari terakhir kerja, proses administrasi yang mana di bawah tanggung jawab saya selaku Sekda, tetap kita laksanakan, tanda tangan dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelum memasuki mobil pribadinya, bapak tiga orang anak ini berpesan kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar selalu bekerja bersemangat, berintegritas, loyalitas dan profesional.

Selain itu, lanjutnya, ia juga menghimbau seluruh ASN agar tetap bekerja sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, “Loyalitas tetap dijaga, loyalitas kepada pimpinan dengan berbagai tingkatan, kemudian kesetiakawanan tetap dipelihara, karena kita ASN, kesetiakawanan itu harus tetap dijaga,” imbuhnya.

Pesan lain yang disampaikannya sore itu kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin, baik yang masih aktif maupun yang telah memasuki masa pensiun agar selalu menjaga kehormatan, wibawa serta martabat PNS. “Jaga kehormatan PNS walaupun kita sudah pensiun, tetap kita harus selalu menjaga kehormatan dan martabat PNS,” harpnya.

Meskipun dirinya nanti bukan lagi seorang ASN, namun Pria yang telah mengabdikan dirinya sebagai ASN sejak tanggal 1 Maret 1985 dengan jabatan dan golongan ruang II/a (pengatur muda) ini tetap berharap, tali silaturahim tetap dijaga. “Saya tetap membuka silaturahmi kepada kawan-kawan sekalian, baik di rumah atau di mana saja, artinya kalau kita bertemu di jalan dan sebagainya, baik atasan maupun bawahan alangkah baiknya bertegur sapa dan sebagainya, itu yang saya harapkan,” pungkasnya. (vin/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya