Selesai Tugas Belajar
Mahasiswa-Mahasiswi Tabalong Diharapkan Kembali

Tanjung, KP – Daerah sangat membutuhkan kembalinya mahasiswa-mahasiswi yang belajar di luar negeri agar kembali, terutama yang belajar di Universitas Al Azharial-Azhar University Kairo Mesir, sebab daerah sedang persiapan membangun Fakultas Tarbiyah.

Mahasiswa dan mahasiswi asal Tabalong yang akan melaksanakan tugas belajar di Universitas Al Azharial-Azhar University Kairo Mesir, belum lama tadi di Aula Tanjung Puri Lantai II Kantor Setda Tabalong.

Menurut Anang, sampai saat ini putra-putri Tabalong yang menempuh pendidikan di luar negeri seperti di Cina yang ekses berjumlah 17 orang, yang mandiri ada 10 orang dan yang melalui kerjasama dengan PT Conch sebanyak 7 orang.

Kemudian lanjut Anang, khusus untuk mahasiswa-mahasiswi Tabalong yang saat ini sedang belajar di Negara Timur Tengah jumlahnya saat ini ada 11 orang. “Dan hari ini kita akan melepas lagi 5 orang mahasiswa-mahasiswi Tabalong untuk belajar ke Negara Kairo Mesir,” ujarnya.

“Mahasiswa-mahasiswi yang tugas belajar ke luar negeri didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong terdiri mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang tidak mampu. Kalau dulu Pemkab Tabalong membantu biaya pendidikan ini sebesar Rp22 juta per orang,” sebut Anang.

Berita Lainnya
1 dari 262

Selebihnya, Bupati Anang Syakhfiani menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa, dan ia mengakui bangga atas 5 orang putra-putri Tabalong yang akan belajar ke Luar Negeri ini. “Kualitas pendidikan dan SDM di Tabalong terus mengalami peningkatan. Kita sudah bisa bersaing dengan putra putri diseluruh Indonesia,” demikian harap Anang.

Selain Bupati Tabalong, juga hadir Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong Drs HA Muthalib Sangadji M.Si, beserta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tablong Drs H Mahdi Noor M.Si.

Kadisdik Tabalong Mahdi Noor dalam laporannya hari itu mengungkapkan bahwa ke lima mahasiswa dan mahasiswi putra-putri Tabalong ini akan belajar ke Kairo Mesir, terdiri lima orang, tiga orang putra dan dua orang putri.

Sampai saat ini putra-putri Tabalong yang menempuh pendidikan di luar negeri seperti di Cina yang ekses berjumlah 17 orang, yang mandiri ada 10 orang dan yang melalui kerjasama dengan PT Conch sebanyak 7 orang.

Kemudian khusus untuk mahasiswa-mahasiwi Tabalong yang saat ini sedang belajar di Negara Timur Tengah jumlahnya saat ini ada 11 orang.

“Hari ini kita akan melepas lagi 5 orang mahasiswa- mahasiswi Tabalong untuk belajar ke Negara Kairo Mesir,” demikian pungkas Kadisdik Tabalong Mahdi Noor. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya