Terdampak Banjir, DPD Golkar Banjarmasin bersama Sayap Partai dan KKB Bagikan Bantuan untuk Warga di Banjarmasin Selatan

Banjarmasin, KP – Kota Banjarmasin memang menjadi salah satu wilayah di Kalsel yang terdampak banjir sejak tiga hari terakhir. Di mana ketinggian air terus meningkat di sejumlah kawasan, dan jalan-jalan protokol banyak yang tergenang air.

Bahkan, Pemerintah Kota Banjarmasin pun resmi menaikkan status bencana, dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat.

Dalam tiga hari terakhir air makin naik, meskipun tidak turun hujan pada Jumat malam tadi. Kota Banjarmasin, dapat air kiriman dari hulu, ditambah air laut pasang, sehingga air makin tinggi sampai merendam pemukiman penduduk.

Menyikapi itu, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, bersama dengan organisasi sayap partai, yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Banjarmasin dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Banjarmasin, serta Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, turun langsung ke lapangan untuk membagikan paket makanan dan obat-obatan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengungkapkan, bantuan dibagikan langsung kepada warga yang langsung terdampak banjir, terutama di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama-bersama memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terdampak adanya banjir di wilayah Banjarmasin Selatan. Ada sekitar 3.000 paket yang kami bagikan, yang terdiri dari nasi kotak, air mineral, snack dan juga obat-obatan,” ujar H Yuni kepada Kalimantan Post, Sabtu (16/1).

H Yuni Abdi Nur Sulaiman
Berita Lainnya
1 dari 3.239

Ia menambahkan, untuk sementara pihaknya membagikan bantuan yang terfokus di Kecamatan Banjarmasin Selatan saja, di mana kawasan tersebut juga terendam air cukup dalam.

“Hari ini tadi, ada 4 titik yang menjadi prioritas kami, yaitu di jalan Kelayan A Kelurahan Murung Raya, jalan Prona I dan jalan Sasana Santi Kelurahan Pemurus Baru, serta Kelurahan Tanjung Pagar,” terang H Yuni, yang juga Ketua Umum KKB Pusat.

Namun, ia menegaskan, akan kembali menyalurkan bantuan ke kecamatan lain, jika kondisi air sungai masih merendam perumahan penduduk di wilayah lain.

“Kita semua berharap air segera turun dan curah hujan juga tak terlalu ekstrem, yang menyebabkan debit air kembali tinggi. Namun, jika masih terjadi, kami akan meneruskan ke kecamatan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 17 Murung Raya, Ahmad Royani, mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya paket yang diberikan oleh Golkar Banjarmasin, AMPI, AMPG dan KKB Pusat.

“Kami sangat berterimakasih kepada H Yuni dan rombongan atas bantuan ini, mudahan dapat meringankan beban dan penderitaan kami, ” ucap pria yang sering disapa Iruy itu.

Dia menuturkan, diantara warganya ada yang mengungsi ke tempat lain, karena rumahnya terendam air.

“Kalau malam, ketinggian air di sini bisa sampai lutut orang dewasa. Sekitar 50cm sampai 60cm lah. Bahkan, ada 8 KK dari warga kami yang mengungsi ke tempat keluarganya, disebabkan air sudah masuk ke dalan rumah,” bebernya.

Selama ini, lanjut Iruy, warga setempat belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. “Saat ini, kami membutuhkan makanan, sembako dan obat-obatan,” imbuh Iruy (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya