Vaksin Covid-19 Halal
Masyarakat HSS Diimbau Dukung Prosesnya

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten TGH M Riduan Baseri mengikuti rapat daring dalam rangka sosialisasi vasksinasi Covid-19, Jumat (15/1/2021) dari Aula Media Center Setda Kabupaten HSS.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, Kabupaten HSS menunggu giliran distribusi vaksin Covid-19. Karena tahap pertama hanya Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Ia mengatakan, pihaknya siap melaksanakan vaksin untuk menghentikan penyebaran Covid-19. 

“Pemkab HSS insya Allah siap untuk melaksanakan vaksin Covid-19, sebagai upaya untuk kita menghentikan penyebarannya,” ucapnya. 

Achmad Fikry mengakui, pihaknya terbantu dengan imbauan dan fatwa MUI Kabupaten HSS yang menguatkan fatwa MUI pusat terkait vaksin Covid-19. 

Berita Lainnya
1 dari 567

Ia mengimbau masyarakat, jika vaksin Covid-19 sudah datang di HSS agar dapat mendukung dan mengikuti prosedur yang ada.

“Pada masyarakat HSS apabila nanti telah diberikan vaksin Covid-19, mari kita mengikutinya. Tolong jangan terlalu banyak mendengar informasi yang tidak benar, sehingga tidak ada upaya-upaya untuk memperkeruh suasana. Ini adalah proses ikhtiar kita sebagai manusia untuk menguatkan individu terhadap sebaran Covid-19,” pesan Bupati Fikry. 

Ketua MUI Kabupaten HSS TGH M Riduan Baseri menegaskan, vaksin Covid-19 aman, halal dan suci.

“Alhamdulillah sudah keluar fatwa Majelis Ulama Indonesia, yang tentunya akan membawa ketenangan kepada kita semua, bahwa vaksin ini adalah halal dan suci,” ucap Guru Kapuh, sapaan akrabnya. 

Guru Kapuh berpesan, apabila sudah kepada giliran siapapun yang divaksin, maka niatkan untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Karena kesehatan itu adalah bagian yang paling penting di dalam segala kegiatan kita, termasuk kegiatan kita beribadah kepada Allah Swt,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya