Wabup HST Serahkan Sertifikat Tanah Dari Presiden RI

Barabai, KP – Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Furqan menghadiri penyerahan sertifikat tanah dari Presiden RI secara virtual. Dalam kesempatan ini Berry langsung menyerahkan sertifikat tanah kepada warga secara simbolis.

Kegiatan ini digelar di Auditorium kantor Bupati HST, Selasa (5/1/2021) siang.

Penyerahan sertifikat tanah ini dilaksanakan berdasarkan surat nomor TU.04100/I/2021 per tanggal 1 Januari. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Dicky Oktavianus Kioek.

Berita Lainnya
1 dari 511

Mantan aktivis lingkungan itu menjelaskan sebanyak 510 sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat Hulu Sungai Tengah. “Semoga sertifikat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Di wilayah HST ada lima desa yang dapat,” kata Berry.

Berry juga memberikan alternatif kepada warga agar sertifikat ini dijadikan sebagai modal untuk usaha. Guna mengembanhkan sektor ekomomi keluarga. “Bukan untuk konsumsi ya, tapi demi kemajuan ekonomi keluarga,” tegasnya.

Berry berharap masyarakat Hulu Sungai Tengah dapat mendukung program sertifikat tanah tersebut. Sehingga kedepan seluruh warga sudah memiliki sertifikat tanah sendiri.

“Supaya ada kepastian hukum dan menghindari konflik antar warga soal tanah,” harapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya