Tak Kunjung Surut Kondisi Jalan Raya Masih Terendam Banjir

Pelaihari, KP – Jalan raya antara perbatasan Desa Gunung Raja dan Desa Benua Raya masih belum kunjung surut. Bahkan sampai hari ini Rabu, (6/1/2021) sudah hampir mencapai lutut orang dewasa.

Rumah warga yang ikut terendam air yakni Desa Kali Besar Kecamatan Kurau, saat ini air belum terlihat tanda- tanda mau surut.

Banjir ini, dari luapan air sungai lantaran sungai yang tidak mampu menampung air dan akibat hujan deras yang terus menerus terjadi di Tanah Laut.

Menyikapi hal tersebut Agus Sektyaji Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Tanah Laut menjelaskan.

Berita Lainnya
1 dari 417

Ia melihat banjir itu merupakan gejala alam. Ditambah saat ini, air laut sedang pasang dibarengi dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Sehingga aliran air sungai ke laut jadi terhambat, tidak secepat air laut turun.

“Akhirnya terjadilah genangan terutama di daerah Kecamatan Bati-Bati,” katanya.

Selain itu kata Agus Sektyaji, sungai di Kecamatan Bati-Bati masuk aliran sungai dari Kabupaten Banjar. Menurutnya itu menjadi permasalahan.

“Dengan adanya peristiwa banjir ini masyarakatnya sendiri agar bisa menjaga kesehatan, dan selalu berhati-hati apabila nanti terjadi hujan deras” pesannya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya