Wabup Pantau Jembatan Rusak Pasca Musibah Banjir di HST

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di dampingi Kepala BPBD H Budi Haryanto dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan H Aidi Rozain turun kelapangan pantau langsung kondisi jembatan rusak pasca banjir, Rabu 20/1/2021

Bencana Banjir yang melanda di HST berangsur mulai surut namun saat ini penanganan pasca banjir dan inventarisir kerusakan dilakukan oleh Pemkab HST melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah HST.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengatakan saat ini yang perlu diwaspadai yakni mulai naiknya debit air sungai di kota Barabai akibat limpahan dari sunga-sungai di perhuluan.

Banjir yang sempat merendam hampir seluruh kota Barabai pada tanggal 14 Januari 2021 lalu  membuat sebagian jalan dan jembatan di Kabupaten Hulu Sungai mengalami kerusakan ada rusak ringan dan berat.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana banjir, Pemkab HST yang dipimpin Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) H Budi Haryanto serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, meninjau langsung ke beberapa titik lokasi kerusakan jembatan Kapuh  dan Jembatan Sirangut (desa Sungai Rangas).

Berita Lainnya
1 dari 461

“Dampak dari meningkatnya curah hujan yang cukup deras mengakibatkan beberapa lokasi di wilayah Kab HST terjadi banjir yang sangat dalam, dari sebelas Kecamatan sembilan Kecamatan yang terdampak banjir yang terparah di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Hantakan, Batu Benawa dan Barabai, sehingga mengakibatkan rumah, jalan dan jembatan rusak,” kata Berry.

SebeIumnya ia pun mengunjungi beberapa titik lokasi pasca bencana banjir di Kecamatan Hantakan didesa Alat di sana banyak rumah yang hilang dan rusak akibat banjir. 

Ia mengatakan, pihaknya telah mengoordinasikan dengan TNI, Polri dan BPBD untuk memberikan bantuan yang memungkinkan. 

Wabup Berry meminta BPBD, Dinas Perkim, Dinas PU untuk menyiapkan langkah perbaikan terhadap kerusakan akibat banjir karena ada jembatan yang rusak.

“Kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan bersiap siaga, Kami tentu berharap ke depan semoga tidak ada bencana lainnya di Kab HST,” harapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya