14 Pengajar Uniska Miliki Syarat Calon Rektor Uniska

Banjarmasin, KP – Pergantian pucuk pimpinan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari akan dilaksanakan.

Diprediksi bakal ramai pendaftar, pasalnya dari sumber daya manusia yang ada di Uniska, saat ini telah memiliki 63 orang tenaga pengajar bergelar doctor dan 11 orang bergelar lektor kepala serta 1 orang guru besar.

Sekretaris panitia seleksi Dr. Khuzaini, MM mengingat jabatan Rektor Uniska yang sekarang dijabat oleh Profesor Abdul Malik akan berakhir pada 29 April 2021 nanti.

Dan mulai hari ini Senin 22 februari 2021 hingga 28 februari nanti, panitia seleksi pemilihan Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Albanjari, mulai melakukan sosialisasi pemilihan dan penjaringan bakal calon rektor.

“Diawali dengan melakukan sosialisasi pemilihan dan penjaringan bakal calon Rektor,”katannya.

Berita Lainnya
1 dari 2.416

Lanjutnnya, tahapan pemilihan Rektor Uniska Banjarmasin akan dimulai dari pendaftaran bakal calon yang dilaksanakan pada 1 hingga 9 maret 2021, dan dilanjutkan dengan proses tahapan berikutnya seperti verifikasi administrasi, pengumuman verifikasi, penetapan calon, hingga penetapan Rektor terpilih oleh Yayasan yang dijadwalkan pada 10 april 2021 nanti.

“Bagi calon silakan mendaptarkan diri pemilihan Rektor Uniska periode 2021-2025 dan melakukan tahapan, serta mengikuti proses seleksi bagi calon yg mendaftar untuk memenuhi persyaratan,”ucapnnya.
Sementara Wakil Ketua panitia seleksi Dr Murdiansyah mengatakan, sejumlah tahapan yang dilakukan sebagai sosialisasi, agar pemilihan rektor UNISKA MAB dapat dilakukan secara terbuka.

“Bagi calon yang bakal maju minimal sudah mengantongi 5 suara dari 25 anggota senat yang berada di Uniska. Dan sejauh ini 14 orang di internal Uniska yang memenuhi syarat dan ketentuan sebagai calon Rektor,”kata Murdiansyah.

Sementara Ketua Yayasan Uniska Dr. Ir. H.Gt. Irhamni mengatakan, semua memiliki kesempatan yang sama asal memiliki gelar doctor.

“Saya jika ada yang mendukung juga siap mencalonkan sebagai Rektor Uniska, namun adakah yang mendukung, minimal 5 orang pendukung dari anggota senat, tetapi saya juga tau diri,”katanya.

Saat ditanya siap calon kuat nantinya yang bakal menjadi Rektor baru, Apakah Dr Murdiansyah.?, Irhamni membeberkan, semua memiliki peluang asal syarat dan ketentuannya terpenuhi. “Bisa jadi Dr Murdiansyah calon kuat untuk jadi Rektor Uniska,”ucapnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya