Bapemperda DPRD Kapuas Bahas Lima Raperda Dengan Eksekutif

Kuala Kapuas, KP – Badan Pembentukan Peraturan Daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bapemperda DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar rapat bersama dengan pihak eksekutif, bertempat di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, Jumat (19/2) kemarin.

“Kita hari ini melaksanakan rapat bersama dengan pihak eksekutif terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan disusun nantinya,” Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, usai memimpin rapat tersebut.

Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan, bahwa rapat yang dilaksanakan pihaknya dan dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut, setelah pihaknya menerima catatan dan arahan dari Sekretariat Pemerintah Provinsi Kalteng, terkait penyusunan lima buah Raperda.

Berita Lainnya
1 dari 147

“Kita sifatnya melaksanakan rapat sesuai perintah dari Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) dan penyesuaian hasil fasilitasi Pemprov terkait penyusunan Raperda,” terang Algrin.

Karena, lanjut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini, berdasarkan Permendagri, dari hasil fasilitasi tersebut harus dibawa ke DPRD untuk dilakukan perbaikan penyesuaian sesuai dengan catatan dan arahan dari Setda Pemprov Kalteng.

“Hasil rapat hari ini akan dibawa kembali ke pihak provinsi untuk dilakukan pemberian nomor register baru di undangkan, sehingga kalau sudah diundangkan sudah bisa dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas sebagai produk hukum tertinggi yang harus dilaksanakan terhadap lima Raperda itu,” jelasnya.

Adapun lima buah Raperda tersebut, diantaranya Raperda Kabupaten Kapuas tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Raperda tentang penyelenggaraan Kearsipan di Kabupaten Kapuas.

Kemudian, Raperda tentang Penyelenggaraan Komunikasi, Informatika, Raperda Persandian dan Statistik dan Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Tirta Pambelom. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya