BNN Bersama Kominfo Ajak Komunitas Milenial Berantas Narkoba

Paringin, KP – Upaya membentuk remaja teman sebaya anti narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Dinas Kominfo kumpulkan perwakilan komunitas milenial Balangan. Pada program talkshow, guna sampaikan (P4GN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Bertempat di Aula Hotel Mulia Batu Piring, Kamis (04/02/2021) kemarin.

Kepala BNN Balangan, AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan mengatakan, kegiatan ini ditujukan bagi remaja yang mempunyai komunitas tertentu.

“Selain mempunyai kreatifitas yang bisa ditampilkan, mereka berpotensi untuk menyampaikan pesan-pesan anti narkoba, minimal dikomunitasnya,” katanya.

Kemudian diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan baik bagi teman sebayanya maupun masyarakat untuk memberantasan penyalahgunaan narkoba.

Talkshow diisi dengan materi permasalahan narkoba di Indonesia, pemanfaatan teknologi informasi dalam penyebaran P4GN. Kemudian peran influencer dalam keikutsertaan menjadi relawan anti narkoba melalui penyebaran informasi dimedia sosial tentang bahaya narkoba.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Diskominfo Balangan sekaligus narasumber. S. Enggo Widodo menyampaikan, peranan teknologi informasi dalam hal ini sangat penting, untuk penyebaran informasi P4GN.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Mengingat saat ini, kita hampir tidak bisa dilepaskan dari yang namanya teknologi komunikasi,” ujarnya.

“Kita dapat mengkampanyekan bahaya narkoba, cara mencegah, dan juga bisa kita tampilkan bagaimana caranya untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat terhadap pentingnya pencegahan narkoba melalui media yang ada.” Paparnya.

Selanjutnya salah satu peserta, Gina Astuti mengatakan dirinya merasa beruntung bisa mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah kami dari komunitas milenial, sangat beruntung bisa berhadir disini.” Ucapnya.

Untuk mendapat ilmu pengetahuan bagaimana bisa menjadi remaja atau teman sebaya yang terhindar dan mengajak orang lain juga untuk menghindari nakroba.” Tuturnya.

Organisasi yang mengikuti kegiatan ini diantaranya saka bakti husada, saka wira kartika, pramuka, ikatan nanang galuh dan Sanggar Balida. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya