Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Kodim 1016 Palangka Raya Gencar Sosialisasi Prokes

×

Kodim 1016 Palangka Raya Gencar Sosialisasi Prokes

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Prokes oleh jajaran Kodim 1016 Pelangka Raya. (kp/ist)

Palangka Raya, KP – Kodim 106/Palangka Raya gencarkan sosialisasi protokol kesehatan ditengah masyarakat setempat, guna menekan peningkatan kasus covid 19, dengab cara terjun langsung ke pasar dan pusat keramaian lainnya.

Selain itu, aparat Kodim yang berjumlah 8 personil membagi-bagi masker dan hand sanitazie,r, sebagai tindaklanjut perintah Panglima TNI dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di setiap wilayah di Indonesia.

Pembagian masker dan hand sanitaizer di lakukan di Komplek Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya dan area Bandar Udara Tjilik Riwut, Kamis (4/2).

Komandan Kodim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa meminta kepada anggotanya yang bertugas, dalam pelaksanaan sosialisasi agar mengedepankan sikap humanis dengan harapan warga lebih memiliki kesadaran akan protokol kesehatan.

Utamakan pendekatan humanis dan persuasif kepada masyarakat karena peranan kita sebagai TNI manunggal dengan rakyat, membantu warga dapat lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19 terutama di Kota Palangka Raya, papar Dandim.

Yano (42) seorang warga saat dijumpai juga mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1016/Plk ini, karena tidak jarang masih dijumpai banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita berterimakasih pada bapak-bapak TNI dari Kodim 1016/Plk yang selalu peduli menyampaikan imbauan tentang bahaya Covid-19 serta membantu membagikan masker dan hand sanitizer, terangnya.

Kodim 1016/Plk yang saat ini dipimpin Kolonel Inf I Gede Putra Yasa setiap harinya selalu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat serta turut membantu pihak Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menekan penyebaran Covid-19. (drt/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur Launching Sistem Informasi Pembangunan Daerah
Iklan