Mahasiswa UPR Berhasil Ciptakan Aneka Peralatan

Palangka Raya, KP – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menorehkan prestasi dengan berbagai penemuan dan inovasi yang diciptakan.

Sedikitnta 13 alat yang ditemukan dan diciptakan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Mesin diantaranya alat pencacah kayu/ranting, mesin pembuat pelet ikan, alat pengolah pakan ternak, alat pendingin ikan.

Berikutnya alat penyulingan minyak dari limbah plastik, alat pengiris singkong, alat pengaman motor menggunakan sensor sentuh, modifikasi alat peniris minyak, alat untuk membengkokkan logam/besi, alat amplas, alat pemarut kelapa, alat pencacah bawang, alat pencacah rumput sebagai bahan pakan rumput, dan alat alat peleburan aluminium.

Rektor UPR Dr.Andrie Elia,SE,M.Si, Jum’at (19/2) memberikan apresiasi dan dukungan dan didampingi oleh wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Salampak Dohong, MS, datang dan melihat langsung alat-alat yang ditemukan oleh para mahasiswa.

Berita Lainnya
1 dari 527

Pada kegiatan yang dihadiri Dekan FKIP Dr. Natalina Asi, MA., beserta Wakil Dekan Dr. Rinto Alexandro, M.M, Jumat 19 Februari 2021. Rektor UPR disela-sela pertemuan tersebut menyatakan bangga kepada para mahasiswa yang telah menorehkan prestasi dengan penemuan dan inovasi yang diciptakan.

Diungkapkab pihaknya akan mendukung para mahasiswa baik secara moral dan juga pendanaan untuk mengembangkan berbagai penemuan tersebut.

Diharapkan ciptaan mahasiswa itu nanti menjadi persembahan UPR kepada masyarakat Kalimantan Tengah. Kedepan agar alat-alat ini semakin di inovasi, sekalian bisa memperoleh hak paten atas penemuan ini, ini adalah proses menuju UPR jaya raya, ungkap Andrie Elia.

Ketua Program Study Pendidikan Tehnik Mesin FKIP UPR Wiyogo, ST, MT menyatakan terimakasih dan penghargaan atas perhatian dan kepedulian Rektor serta unsur pimpinan UPR. Dan berjanji akan terus melakukan inovasi dan kreativitas yang diharapkan mampu memberi kontribusi bagi pengembangan teknologi bagi UPR Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya