Milad ke-68, KKB Ingin Teruskan Perjuangan Tetua Terdahulu dan Bersinergi dengan Pemerintah

Banjarmasin, KP – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) memperingati miladnya ke-68, yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2021.

Berharap meraih berkah dan berbagai pengharapan kepada Allah SWT, KKB menggelar sholat hajat di kantor pusatnya, Jalan Perdagangan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (23/02/2021).

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi dan Syair Manaqib Guru Sekumpul, dilanjutkan tausyiah yang disampaikan Ustad Muhammad Mobarak.

Dalam kesempatan itu, juga digelar syukuran secara sederhana, sekaligus peringatan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan haul Guru Sekumpul ke-16.

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengungkapkan, seiring bertambahnya usia KKB, ia berkeinginan organisasi yang dipimpinnya ini semakin berkembang dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas.

Berita Lainnya
1 dari 2.413

“Ulun sangat berharap, di usia KKB yang ke 68 ini bisa terus melanjutkan perjuangan para tetua terdahulu, yang telah sekian lama membesarkan nama KKB. Tak lupa, ulun mohon doa dan bimbingan pian semua untuk menjalankan amanah ini,” ujar Yuni.

Dia menambahkan, usia 68 tahun bukanlah waktu yang singkat. Cukup panjang perjalanannya dengan segala halangan dan rintangan yang dilalui.

“Di usia yang terbilang matang ini, KKB ingin berbuat lebih banyak lagi dalam pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, KKB akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Banua kita tercinta,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas KKB, Hasnuryadi Sulaiman, berharap perkumpulan kerukunan ini semakin rukun dan tambah solid ke depannya.

“Sesuai dengan namanya, semoga KKB semakin merekatkan nilai-nilai kekeluargaannya, tambah rukun dan solid. Dan, di usia yang ke-68 ini, KKB bisa melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Hasnur, yang juga anggota DPR-RI ini.

Di kesempatan yang sama, Habib Qodir bin Habib Thoha Ba’agil juga menyampaikan selamat milad untuk KKB. Ia juga mengharapkan perjuangan oleh pendahulu-pendahulu KKB bisa dilanjutkan kembali, saat ini, hingga generasi penerus nantinya.

“Salah satu pintu masuknya Islam itu dari warga Bakumpai yang kemudian menyebar luas. Jadi, semangat perjuangan tersebut jangan sampai terputus, hingga diteruskan oleh anak cucu. Mudah-mudahan warga Bakumpai di manapun berada selalu rukun dan tak melupakan satu dengan lainnya,” imbuhnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya