Sultan Khairul Shaleh Minta PUPR dan Balai Prioritaskan Penanganan Infrastruktur Rusak Dampak Banjir


Banjarmasin, KP – Menyusul bantuan dari pemerintah pusat yang diumumkan Presiden Republik Indonesia saat berkunjung ke Kalsel yang berencana mengucurkan dana sebesar Rp175 Miliar untuk infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak paska Banjir ditanggapi positif DPR RI perwakilan Kalimantan Selatan Sultan H Khairul Shaleh.
Bahkan politisi PAN ini juga meminta supaya PUPR Kalsel dan Balai bersinergi untuk segera menyusun rencana pembangunan dengan memprioritaskan penangan jalan dan jembatan yang rusak akibat Banjir yang terjadi pertengah Januari 2021 yang lalu, ucap DPR RI perwakilan Kalimantan Selatan Sultan H Khairul Shaleh kepada awak media, disela-sela menghadiri Musda PAN Kalsel yang secara aklamasi memilih H Muhidin sebagai Ketua PAN Kalsel 2020-2025.
“Meski lintas komisi karena ini mencakup kemaslahatan orang banyak di Kalsel, saya tetap akan membantu mengawal supaya pembangunan atau perbaikan paska Banjir ini diprioritaskan dan segera dibangun dengan dana bantuan khusus dari Pemerintah Pusat,’’ucap Wakil Ketua Komisi Tiga DPR RI perwakilan Kalimantan Selatan Sultan H Khairul Shaleh.
Selain itu mantan Bupati Banjar dua periode ini juga meminta mulai sekarang masing-masing Dinas menginvetarisir semua kerusukan terus segera direncanakan dengan alokasi anggaran yang akan segera dikucurkan Pemerintah seperti yang dijanjikan Bapak Presiden RI Jokosi saat berkunjung ke Kalsel.
Kemudian mantan Kadis PU Kota Banjarmasin yang sekarang hijrah ke Partai PAN berharap bisa memanfaatkan dana bantuan dari pusat dengan sebaik-baiknya dan dilakukan pengelolaan ataupun pemakaian dengan tepat dan benar, mengingat bantuan ini untuk perbaikan infrastruktur yang berdampak Banjir.
Khusus kerusakan Banjir di Desa Hantakan kecamatan HST yang rusak parah karena teredam akibat Banjir, menurut wakil rakyat perwakilan Kalsel ini, mengharapkan perhatian secara khsusus untuk melakukan penanganan. Karena banyak rumah masyarakat yang rusak berat terserat banjir sehingga diiharapkan Pemerintah Daerah dan Pemprop Kalsel bisa memberikan penangan khusus dan membantunya.
Selain itu Khairul Shaleh juga berjanji akan terus mengawal bantuan dan perhatian termasuk memperjuangkan supaya dampak Banjir di Kalsel segera ditangani dan segera pulih, mengingat bagaimanapun juga warga masyarakat berhak mendapatkan perhatian yang menjadi haknya hidup secara layak kembali.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya