Pasca Banjir Bantuan Logistik Masih Dibutuhkan

Pelaihari, KP – Pasca musibah banjir yang merendam sebanyak 12.652 rumah di Kabupaten Tanah Laut (Tala), kini warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan logistik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut HM. Sukamta saat menerima bantuan logistik bagi korban banjir dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan GAPKI Forum Borneo di Kediaman Bupati Tala Jum’at (5/2/2021).

Bupati pun mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada GAPKI Kalsel dan GAPKI Forum Borneo karena telah memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh korban banjir saat ini.

“Kalau kemarin kami fokus memberikan makanan kepada korban banjir pak, setiap hari melalui posko induk dan posko yang ada di kecamatan hingga desa kita bagikan puluhan ribu nasi bungkus, kita jamin tidak ada satupun korban banjir yang kelaparan,”ujarnya.

Sukamta menuturkan bahwa saat ini para pengungsi banjir telah pulang ke rumah masing-masing dan yang dibutuhkan adalah bantuan logistik seperti sembako, peralatan mandi dan perabot rumah tangga lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 346

“Karena waktu banjir kemarin rumah warga kita habis terendam.

Sembako, perabot rumah tangga dan kebutuhan lainnya banyak yang rusak dan hilang, karena warga hanya bisa mengevakuasi diri sendiri dan keluarganya saja,”ucapnya.

Sementara itu Ketua GAPKI Kalsel Edi S Binti mengungkapkan, meski banjir telah surut di banyak wilayah yang ada di Tala pihaknya dan GAPKI Forum Borneo tetap memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, lebih lanjut Edi menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan pihaknya dalam bentuk obat-obatan, perlengkapan mandi dan sembako.

“Semoga bermanfaat kepada warga Tala yang menjadi korban banjir, mungkin ini tidak seberapa namun saya harap tetap bermanfaat untuk warga Tala,”ungkapnya.

Edi pun mengharapkan agar air cepat surut secara menyeluruh dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa lagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tala juga menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Bupati Tala HM. Sukamta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya