Pemkab Tapin Apel Gelar Pasukan Penguatan Prokes Covid 19 

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin kembali menggelar Apel Gelar Pasukan Penguatan Pelaksananan Protokol kesehatan untuk Pengendalian Covid 19 bertempat Halaman Pasar Keraton Rantau, Senin (8/2/2021) lalu.

Bertindak sebagai insfektur upacara Bupati Tapin HM Arifin Arpan dengan peserta upacara, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Orari,organisasipemuda KNPI dantim Kesehatan.

Apel gelar pasukan menindaklanjuti peraturan bupati nomor 40 tahun 2020 tentang pencegahan dan pengendalian wabah covid 19 untuk di perkuat kembali.

Dalam sambutannya Bupati Tapin mengatakan, bahwa dalam beberapa minggu terakhir ini terjadi peningkatan kasus covid 19 di Kabupaten Tapin dan belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Untuk itu ia berharap dengan diperkuat kembali peraturan bupati nomor 40 tahun 2020 tentang pencegahan dan pengendalian wabah covid 19, angka covid-19 dapatditekan.

“Untuk mencegah semakin meluasnya wabah covid 19 tim satgas covid 19 tapin menggiatkan kembali dan memperketat lagi dalam melaksanakan kegiatan, khusunya penguatan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pemerintah daerah secara terus menerus bersama tim satgas covid 19 telah berusaha untuk menekan agar tidak terjadi penularan kasus baru covid 19. Untuk itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat baik para pedagang dan pembeli untuk dapat menjalankan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya kita melindungi diri dari penyebaran wabah virus mematikan ini.

Berita Lainnya
1 dari 215

“Saya berharap tim lebih meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan dengan peningkatan disiplin dan penegaknnya,” harapnya.

Pada kesempatan ini pula bupatiberpesan kepada semua elemen masyarakat agar masker jangan sampai dijadikan kalung hiasan tidak dipakai, pakailah yang sesuai sehingga dapat terhindar dari virus corona.

Untuk itu saya meminta dapat menerapkan 5M yaitu menggunakan masker ketika beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak antar sesama, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan menjalankan itu semua, mudahan tidak ada lagi muncul kasus baru bertambah dan virus corona segera hilang.

Terpisah Ketua DPRD Tapin, Yamani, mengapresiasi langkah Bupati Tapin, memggelar apel gelar pasukan prokes di tengah pasar, karena pasar merupakan daerah yang rawan penyebaran Covid-19.

“Jadi tinggal kesadaran semua masyarakat lagi, untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Usai apel gelar pasukan Bupati dan Pimpinan Muspida Tapin membagikan masker kepada perwakilan pedagang pasar keraton rantau.

Turut hadir Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Dandim.1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang Ketua Pengadilan Negeri Rantau Eko Setiawan dan Kejaksaan Negeri Tapin Serta Kepala Kantor Kementrian Agama Rantau serta Kepala Dinas Tapin Terkait. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya