Pemko dan ULM Salurkan Bantuan

Banjarmasin, KP – Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (ULM) ,Prof Dr H Suparto Hadi, M.Si, M.Sc, bersama Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Banua Anyar.

Bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak banjir itu berupa 200 paket yang terdiri Kitab Suci Alquran, sarung, mukena dan Sembako. “Mudah-mudahan bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ucap Suparto Hadi, disela menyarahkan bantuannya, Sabtu (30/01)

Penyerahan bantuan berasal dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan IPS, ULM, tersebut, menurut H Ibnu Sina sangat membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kota Banjarmasin, khususnya yang berlokasi di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur. “Terima kasih kepada Rektor dan juga bidang studi IPS ULM, yang sudah melaksanakan peran sosial di salah satu titik dampak terparah yaitu di Banjarmasin Timur, terutama di hari ini di Kelurahan Banua Anyar dan sekitarnya,” kata H Ibnu Sina.

Memang, jelasnya, musibah banjir yang terjadi di Bumi Kayuh Baimbai, kini sudah mulai berangsur surut. Namun begitu, penanganan pasca bencana terhadap masyarakat dan kawasan tertimpa banjir tetap dilakukan Pemko Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 3.250

Untuk itu, bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap pemulihan situasi dan keadaan pasca bencana ini sangat diperlukan pemerintah. “Kejadian ini kan sudah hari ke-16, recovery pasca banjir itu juga memerlukan dukungan bantuan dari semua pihak, makanya setelah tanggap bencana ditetapkan, satu minggu ke depan, mudah-mudahan awal Februari rekontruksi kembali terhadap dampak, bangunan fisik, trauma masyarakat dan lain, akan kita tangani setelah pasca banjir,” jelasnya.

Selain ULM dan Walikota, penyaluran bantuan dari berbagai elemen masyarakat yang datang ke Balai Kota Banjarmasin terus dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin.

Seperti Kemarin (30/01) Pj Sekda Kota Banjarmasin H Mukhyar bersama petugas BPBD Kota Banjarmasin, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, dan Disperidag Kota Banjarmasin serta instansi terkait lainya, terlihat terus bekerja menyalurkan paket bantuan yang tersedia kepada masyarakat.

Sementara itu, bantuan kemanusian untuk korban banjir di kota berjuluk seribu sungai juga terus berdatangan, selain dari elemen masyarakat, bantuan dari untuk korban banjir di Kalimantan Selatan juga datang dari TNI AL.

Bantuan bahan makanan sebanyak 40 ton yang diangkut dengan Kapal KRI Teluk Hading, diserahkan Komandan Pangkalan TNI Al Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, untuk dibagikan ke seluruh kabupaten dan kota yang terdampak banjir. (Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya