Warga Kebanjiran di Desa Tanipah, Sambut Hangat Kedatangan Hasnuryadi

Marabahan, KP – Anggota DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman turun ke lapangan untuk melihat sendiri kondisi warga yang terisolir dikepung banjir di Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (30/1/2021) malam.

CEO PS Barito Putera ini, rela malam-malam berjalan kaki di genagan air sedalam kurang lebih 40 centimeter, menuju Posko Desa Tanipah untuk menyerahkan langsung kebutuhan bahan pokok warga.

Kedatangannya di posko desa, disambut hangat warga setempat yang tampak senang dikunjungi tokoh muda Kalsel tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Hasnur, yang sudah datang langsung ke desa kami, menyerahkan bantuan untuk warga Desa Tanipah,” ujar Roby Munajad, Kepala Desa Tanipah.

Ia mengungkapkan, saat ini warga setempat sangat memerlukan bantuan bahan pokok. Lantaran, desa dengan jumlah penduduk 270 KK atau 870 jiwa yang mayoritas berprofesi sebagai petani ini, sudah 2 pekan lebih terendam banjir.

Berita Lainnya
1 dari 233

“Warga di sini sangat memerlukan sembako, terlebih setelah banjir kami tidak bisa bertani,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Hasnur mengaku kedatangannya sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Tak hanya menyerahkan bantuan, ia juga ingin langsung menyerap aspirasi warga untuk segera didampaikan kepada pemerintah.

“Kami sengaja datang untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Tak hanya menyerahkan bantuan, tapi sebagai anggota DPR RI kami ingin menyerap aspirasi warga, apa saja yang bisa kita perjuangkan di pusat, provinsi maupun di daerah,” terang Hasnur, yang juga salah seorang putra tokoh Kalsel H Abdussamad Sulaiman HB yang akrab disapa Haji Leman.

Di sisi lain, dia juga berharap kedatangannya dapat memotivasi warga untuk tetap semangat. Dia juga optimis, warga yang lain juga peduli untuk saling membantu meringankan beban sesama.

“Mari kita sama-sama berdoa, apa yang kita alami ini cepat berlalu dan pulih kembali. Semuanya, bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala. Aamiin Allahumma Aamiin,” tutupnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya