Selama Dipimpin Ita
PN Pelaihari Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Pelaihari, KP – Semenjak dipimpin oleh Ita Widyaningsih,SH, MH Pengadilan Negeri Pelaihari berhasil menjadi satuan kerja dari Mahkamah Agung RI yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta pun mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ita Widyaningsih telah memberikan banyak sumbangsih untuk masyarakat Kabupaten Tala.

Hal tersebut Sukamta sampaikan dalam acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Pelaihari Ita Widyaningsih menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Martapura di Aula Pengadilan Pelaihari, Senin (1/2/2021).

Sukamta mewakili masyarakat dan Pemkab Tala mengucapkan selamat datang dan betugas kepada Ketua Pengadilan Pelaihari yang baru Iriaty Khairul Ummah, serta apresiasi dan terimakasih kepada Ita atas pengabdiannya selama ini di Bumi Tuntung Pandang yang telah menghasilkan sinergitas baik antara Pengadilan Negeri Pelaihari dengan Pemkab Tala.

Ia menambahkan bahwa Ita Widyaningsih adalah sosok yang luar biasa dan berpikiran maju, “Semoga kedepan bisa promosi lebih tinggi lagi, Ibu Ita ini satu alumni dengan saya di SMA Negeri 1 Wates, jadi sangat bangga melihat adik alumni saya sukses seperti sekarang. Saya ucapkan selamat karena telah promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Martapura,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 338

Meski sudah tidak menjabat sebagai Ketua Pengadilan Pelaihari lagi, Sukamta berharap agar silaturahmi bersama Forkopimda Tala tetap berjalan dengan baik, “Itu juga berlaku kepada Pa Dandim, Kapolres dan Kajari, meski nanti sudah tidak menjabat disini lagi tapi silaturahmi kita jangan pernah putus, karena di Forkopimda Tala ini kita adalah keluarga,”imbuhnya.

Sementara itu Ita Widyaningsih mengatakan bahwa selama bertugas di Kabupaten Tala dirinya mengaku sangat nyaman dan diterima, terlebih oleh Forum Koordinaasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala.

“Rasa kekeluargaan kami di Forkopimda juga terjalin dengan sangat baik, terlebih secara kebetulan saya memiliki sosok yang saya anggap sebagai kaka sendiri yaitu Pa Bupati Sukamta yang selama ini telah banyak membantu saya disini,”jelasnya.

Ketua Pengadilan Pelaihari Iriaty Khairul Ummah pun mengagumi capaian kinerja dan prestasi yang telah diraih Ita Widyaningsih, Iriaty pun berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi capaian dan raihan prestasi yang ditolehkan pendahulunya.

“Begitu juga dengan sinergitas dengan Pemkab Tala dan Forkopimda tentunya akan selalu saya pertahankan, hubungan baik ini tentunya akan saya jaga,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya