Taman Pemakaman Muslim Terpadu HSS Tertata dan Hijau

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau kondisi Taman Pemakaman Muslim Terpadu di Desa Gambah Dalam Kecamatan Kandangan, Jumat (19/2/2021) pagi.

Hal itu dilakukan Bupati, untuk memastikan pemakaman di lokasi tersebut tertata dengan baik dan rapi. 

Taman Pemakaman Muslim Terpadu, merupakan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan luas 4.930 meter persegi. 

“Alhamdulillah sudah terlihat bagus. Selain banyak peneduhnya, pembagian tata letak dan tempatnya pun sudah tersedia dengan jelas,” ungkap Bupati HSS Achmad Fikry, usai peninjauannya itu.

Bahkan tambahnya, di komplek pemakaman itu terdapat blok untuk warga meninggal yang terinfeksi Covid-19.

Saat ini ada sebanyak 21 warga meninggal yang terinfeksi Covid-19, dimakamkan di tempat itu dengan protokol kesehatan. 

Berita Lainnya
1 dari 529

Ke depan ungkapnya, Pemkab HSS akan terus melakukan pelebaran berupa pengurukan lahan. Sebab, saat ini lokasi tersebut sebagian masih berupa lahan persawahan.

Pada kesempatan itu dilakukan penanaman bibit pohon ulin, mahoni dan ketapang kencana.

“Sudah banyak hijauannya, kita hanya menambahkan supaya makin rindang,” ujar Achmad Fikry, yang mengatakan lokasi itu sebenarnya sudah cukup rindang oleh pepohonan. 

Achmad Fikry menerangkan, tersedianya pemakaman umum sebagai sebuah konsep langkah dari Pemkab HSS, guna mengurangi kegiatan masyarakat dalam melakukan pemakaman di pinggir jalan raya maupun di dekat rumah.

Apabila masyarakat ada yang tidak memiliki lahan ucapnya, bisa dimakamkan di Pemakaman Muslim Terpadu.

“Tempatnya bagus, setiap saat bisa mendengarkan orang mengaji Alquran di sini, karena tepat di belakang Ponpes Tahfidz Quran Raudhatul Amin. Suasananya juga sudah terlihat menyenangkan dan tidak menakutkan,” ujarnya.

Peninjauan tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS Ronaldy Prana Putra, serta Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya