Wabup Buka FGD Koordinasi Data

WABUP HSU – H Husairi Abdi membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Koordinasi Data menuju Indonesia Maju dan Sosialisasi Website Romantik Online, bertempat di Aula Hotel Balqis Amuntai, Kamis (18/2/2021). (KP/Ist)

Amuntai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Koordinasi Data menuju Indonesia Maju dan Sosialisasi Website Romantik Online, bertempat di Aula Hotel Balqis Amuntai, Kamis (18/2/2021).

Acara yang digelar oleh Badan Pusat Statistik HSU tersebut dihadiri juga seluruh perwakilan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) SKPD se HSU.

Kepala BPS HSU Sukma Handayani mengatakan, forum satu data itu perlu karena itu merupakan wadah kita berkoordinasi dengan seluruh instansi SKPD di HSU untuk bisa menyatukan data yang ada disini.

“Sehingga data yang keluar bisa dipakai cuma satu data saja, misalnya data kependudukan versi HSU, tidak ada lagi data BPS, data dukcapil dan lain – lain,” ungkap Handayani.

Ia berharap, terbentuknya forum satu data itu, sehingga pembangunan di HSU semakin tepat sasaran, terarah dan berkualitas.

Sementara Husairi dalam dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam menyelaraskan data yang didapat dari Pemerintah Daerah ataupun dari BPS dalam mewujudkan satu data menuju Indonesia Maju.

Berita Lainnya

Ekowista Pulantani Diresmikan

HSU Raih Penghargaan KLA Katagori Madya

1 dari 356

Wabup berharap dengan adanya kegiatan FGD ini data – data yang didapat dari SKPD se – Kabupaten HSU ini bisa sebagai bahan perencanaann evaluasi kita kedepan.

Kebijakan satu data Indonesia merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola Pemerintah Daerah dalam mengambil keputusan sebagai bentuk permohonan kebutuhan masyarakat.

Ia menambahkan, kebijakan tersebut tertuang Peraturan Presiden no. 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia melalui penyelenggaraan satu data Indonesia dalam mengumpulkan data satu pintu yang akurat.

“Satu data Indonesia ini diharapkan mampu berkontribusi untuk mewujudkan penerapan satu data untuk memperbaiki tumpang tindih data.”, lanjutnya.

Lebih lanjut, momen ini sangat tepat sekali dimana sebelumnya Pemerintah Daerah melaksanakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta juga sedang mulai berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan se – Kabupaten HSU.

Kedepannya semoga kita dapat mewujudkan satu data Indonesia yang akhirnya bisa dimenfaatkan semua pihak baik dari kalangan pemerintah, swasta dan masyarakat pada umumnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya