Bupati dan Wabup HST Periode Tahun 2021-2024 Dilantik

Barabai, KP – Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2021-2024 H. Aulia Oktafiandi, ST, MAppCom dan Drs.H.Mansyah Sabri di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2/2021).

Setelah sempat tertunda, akhirnya pelantikan  Bupati dan Wakil bupati terpilih dalam Pilkada serentak Tahun 2020 dilaksanakan.

Prosesi Pelantikan diadakan secara luring (langsung dan daring) yang hadir hanya Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, sedangkan untuk Forkopimda dan undangan lainnya berada di kab/kota masing-masing dengan menyaksikan secara daring melalui vidcon.

Jumlah Bupati dan Walikota yang  dilantik ada lima daerah, yakni Kota Banjarbaru, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Tanah Tumbu dan terbaru Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan ini pula Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan juga melantik Ketua TP PKK Kab/Kota.

Pj. Gubernur kalsel  Safrizal ZA berharap semoga pemimpin yang baru dilantik ini bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dipercayai rakyat  “Mudah-mudahan semuanya jadi pemimpin yang amanah secara bertanggung jawab, mengedepankan kepentingan masyarakat serta senantiasa berpegang teguh pada Pancasila dan UUD Tahun 1945,” ungkap Gubernur Kalsel.

“Kita sadari bersama bahwa mengemban tugas Negara dan amanah rakyat selaku Kepala Daerah  bukanlah tugas mudah, penuh tantangan, kesulitan, kekurangan. Namun saya percaya dengan kerja keras dalam mengatasi berbagai permasalahan, inovasi, kreatifitas, kolaborasi maka semua kesulitan bisa diatasi,” tambahnya.

“Lakukan pula program-program kesejahteraan, program peningkatan pelayanan, program perbaikan brokrasi Pemerintahan, serta program-program lain yang dijanjikan, Janji adalah hutang,”pungkas  Gubernur Kalsel.

Berita Lainnya

H Aulia Lantik Anggota BPD Tiga Kecamatan 

Bantu Petani Rawat Tanaman Lombok

1 dari 417

Selanjutnya pada prosesi pelantikan Ketua TP PKK Kab/Kota Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Ny. Safriati Safrizal ZA. menyampaikan bahwa peran PKK untuk memotivasi masyarakat agar berdaya dan mampu memaksimalkan potensi daerah menjadi sangat penting. TP PKK yang merupakan mitra Pemerintah dapat mengambil peran dalam pembangunan keluaga terutama di tingkat desa/Kelurahan melalui optimalisasi 10 program pokok PKK.

“Kepada ketua pengurus PKK yang baru saja dilantik, tentunya saya sangat berharap dapat bersama-sama menerapkan aspek gotong royongnya dengan cara merangkul masyarakat dari berbagai kalangan, remaja hingga lansia dalam kegiatan PKK,” harapnya.

“Sepuluh program pokok PKK, adalah hatinya PKK dan Posyandu terpadu yang sudah terbentuk selama ini agar terus dipedomani menuju masyarakat sejahtera yang responsif terhadap pria, wanita, anak, penyandang disabilitas serta kaum minoritas lainnya,” tutupnya.

Sementara usai dilantik Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan langkah kongkrit yang akan kami lakukan adalah saat ini berkoordinasi dengan Sekda dan  Kepala Dinas terkait untuk menyimpulkan, menemukan fokus-fokus apa yang menjadi titik, yang mesti kami selesaikan lebih utama  dalam menentukan data masyarakat yang memang terdampak banjir. yang saat ini kita hulu sungai tengah masih dalam status tanggap darurat banjir. 

“Kita ingin memperbaiki data-data agar kita dapat memberikan pelayanan yang tepat kepada masyarakat yang terdampak,

tentu pada hari pertama  adalah berkoordinasi dengan Sekda dan mengumpulkan seluruh kepala Dinas untuk menentukan langkah yang akan kami laksanakan,” ungkapnya.

“Selanjutnya kami akan melakukan beberapa site visit kondisi terkini kabupaten kita untuk menentukan apakah sudah saatnya lebih melangkah kedepan untuk menentukan status darurat banjir dan penanganan pasca banjir,” tambahnya.

“Seterusnya untuk pembagian tugas kami sudah membagikan tugas terutama dalam Undang-Undang Wakil kami membidangi dalam pengawasan inspektorat untuk memastikan visi misi kami terlaksana ke seluruh SKPD.”tambahnya lagi

“Kemudian kita sendiri sudah memberi janji-janji kepada masyarakat untuk mengubah pola pikir kita untuk menambahkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam setiap unsur kehidupan, agar masyarakat Kabupaten Hulu Sungai tengah menjadi semakin dinamis dan tidak begitu-begitu saja,” tutup Bupati. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya