Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Bupati Dukung Program UMi di Tala

×

Bupati Dukung Program UMi di Tala

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta menerima Kunjungan Perwakilan Vice President PT. Pegadaian (Persero) Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) di Ruang Kerja Bupati. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mendukung penuh program dari Pegadaian yaitu Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tala, hal tersebut Ia sampaikan usai bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Perwakilan Vice President PT. Pegadaian (Persero) Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) di Ruang Kerja Bupati, Kantor Sekretariat Daerah Tala Rabu (17/3/2021).

“Prinsipnya mereka menawarkan beberapa program, tapi yang lebih saya kedepankan adalah pembiayaan UMi untuk mendorong pertumbuhan perekonomian. Memberikan stimulan khususnya bagi rakyat kita yang memerlukan tambahan modal,”ungkapnya.

Android

Sukamta juga menjelaskan bahwa program pembiayaan UMi adalah prioritas utama untuk disosialisasikan ke masyarakat.

“Karena program lain kan kebanyakan bersifat privat bukan publik, kita akan dampingi dalam sosialisasi ke masyarakat kita arahkan ke target sasarannya. Supaya peran Pegadaian dalam mendorong perekonomian dapat berjalan,”cetusnya.

Sementara itu Perwakilan Vice Presiden PT. Pegadaian Area Kalselteng Dharma Stiya Jaya menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan kunjungan ke Pemkab Tala dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan melanjutkan kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kita saling mendukung saja, pemkab mendukung Pegadaian dan sebaliknya, sesuai keinginan bupati tadi kita akan salurkan pembiayaan UMi untuk pelaku usaha kecil yang ada di Tala. Kami membantu dari sisi permodalannya dengan sistem jaminan yang tidak memberatkan pelaku usaha kecil,” jelasnya.

Dharma menambahkan jaminan untuk pembiayaan UMi bisa dengan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), lapak tempat usaha dan objek gadai lainnya. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan