Bupati Minta SKPD Program Pembangunan Sesuaikan Dengan Pemerintah Pusat

Rantau, KP – Dalam rangka penyusunan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Tapin tahun 2022, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan menggelar rapat forum skpd secara virtual online, Senin (15/3/2021) bertempat Aula Bappelitbang Tapin.

Forum SKPD di pimpin Langsung Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah, Wakil Ketua DPRD Tapin H Midpay Syahbani dan Sejumlah SKPD Terkait serta Kepala SKPD Hadir secara online.

Adapun tema diangkat dalam forum ini adalah “Penguatan infrastruktur pelayanan dasar serta pelayanan publik dan repormasi birokrasi dalam upaya percepatan pemulihan sosial ekonomi”.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya sebelum membuka menyambut baik adanya pertemuan forum skpd ini karena memang agenda rutin tahunan untuk mempersiapkan dan merencanakan program pembangunan dari hasil musrenbang desa tingkat kecamatan untuk di selaraskan dengn kegiatan masing-masong SKPD untuk program kegiatan Tahun 2022.

Forum skpd ini dapat menyesuaikan dari program pemerintah pusat terkait dengan penanganan covid19, pemulihan dampak sosial ekonomi, pendidikan dan infrastrktur.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Mudah mudahan apa.yang di programkan dapat terealisasikan dengan menyesuaikan anggaran di tengah pandemi covid 19,” harap Bupati.

Kepala Bappelitbang Tapin Zainal Aqli melaporkan forum perangkat daerah diselenggarakan dalam rangka melaksanakan pendekatam partisifatif dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan tahunan daerah,

yang mana forum ini diawali dari Musrenbang Desa Kelurahan dan Musrenbang Tingkat Kecamatan.

“Tujuan penyelenggaraan forum perangkat daerah ini untuk menyelaraskan program kegiatan dan sub kegiatan dalam rancangan renja perangkat daerah tahun 2022 dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD tingkat kecamatan,” ujarnya.

Proritas pembangunan daerah kab tapin tahun 2022 ditetapkan pertama penguatan infrastruktur yang menunjang pelayanan dasar dan perekonomian kedua peningkatan kualitas dan propesional pelayanan publik ketiga pemerataan pelayanan dasar untuk meningkatkan kualitas SDM dan keempat pemulihan kegiatan sosial dan ekonomi.

Hasil dari forum ini nantinya SKPD menyempurnakan rancangan renja perangkat daerah tahun 2020 yang telah disusun dengan mengakomodir hasil kesepakatan yang dihasilan pada forum perangkat daerah ini. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya