Permudah Pembayaran Pajak
Bupati Resmikan Kantor Samsat Pembantu Kintap

Pelaihari, KP – Masyarakat Kecamatan Kintap dan Jorong sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor ke Kantor Samsat Pelaihari. Karena sekarang telah ada Kantor Samsat Pembantu Kintap yang telah diresmikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta di Desa Kintapura Kecamatan Kintap, Rabu (3/3/2021).

Sukamta berharap dengan dibukanya kantor pembantu tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Lebih lanjut Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya fokus memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Tala,

“Karena pelayanan yang baik juga akan berbarengan dengan pendapatan kita, jika pelayanan kita baik bahkan sampai ke kecamatan seperti ini insya Allah pendapatan daerah kita juga akan naik. Dan dengan pendapatan yang meningkat kita dapat membangun Tala lebih baik lagi,”jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu pun menceritakan bahwa di pertengahan tahun 2019 ada salah seorang warga dari Desa Sebamban Baru yang mengeluhkan jauhnya jarak untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Hal itupun ditanggapi Sukamta dengan menghubungi langsung Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kalimantan Selatan.

“Yang jadi permasalahan dulu itu gedungnya belum ada, maka kami pinjamkanlah Eks Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas Kintap ini, dan Alhamdulillah hari ini saya resmikan dan bisa digunakan,”jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 374

Bupati mengatakan bahwa selama ini masyarakat di Kecamatan Kintap dan Jorong harus menempuh jarak puluhan kilometer serta biaya dan risiko perjalanan untuk membayar pajak kendaraan bermotor, belum lagi menurutnya masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman seperti Desa Salaman dan Riam Adungan.

“Untuk ke jalan raya saja mereka jauh, apalagi ke Pelaihari kita memikirkan risiko mereka selama diperjalanan dan ongkos yang mereka keluarkan. Tentunya kami selama ini mengapresiasi mereka yang rela jauh-jauh ke kantor samsat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan,”pungkasnya.

Sukamta pun berterimakasih kepada pihak yang telah membantu berdirinya Kantor Samsat Pembantu Kintap tersebut, Ia juga mengungkapkan bahwa nantinya bukan Cuma warga Kintap dan Jorong saja yang membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat Pembantu Kintap.

“Nanti mungkin saja warga Sungai Danau (Satui) dan Angsana membayar pajak kendaraannya disini, karena lebih dekat daripada ke Batulicin. Dan dengan adanya kantor pembantu samsat ini menambah pendapatan banua kita, sehingga pembangunan di banua ini juga terus ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPPD Pelaihari Drs. Fajar Gemilang pun berterimakasih kepada Bupati Tala dan Pemkab Tala karena telah mendukung penuh berdirinya Kantor Samsat Pembantu Kintap.

“Kami pasti akan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi, kami juga berharap semoga nantinya dapat memiliki kantor yang lebih representatif agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya