Perpuda HSU Kembali Berikan Pelayanan

Amuntai, KP – Setelah sempat ditutup di masa Pandemi Covid 29, kini Perpustakaan Daerah (Pepruda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali membuka pelayanan.

Meskipun saat ini mulai memberikan pelayanan, namun bagi pengunjung tetap dihimbau agar selalu mematuhi protocol kesehatan Covid 19 sesuai aturan yang berlaku.

“Saat dibuka kembali perpustakaan daerah saat ini pengunjung dibatasi dan wajib mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku untuk pencegahan penularan Covid-19 di Layanan Perpustakaan” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU Hj. Lailatanur Raudah belum lama tadi

Berita Lainnya

Supian HK Disambut Antusias Warga Babirik

1 dari 307

Lailatanur menjelaskan untuk tahun 2021 ini, jadwal buka layanan perpustakaan pada Senin sampai Kamis mulai pukul 08.30 hingga 15.00 Wita, kemudian Jum’at mulai pukul 08.30 hingga 16.00 Wita, dan layanan pada hari Sabtu kita buka dari 08.30 hingga 16.00 Wita.

Ia juga menambahkan, walaupun untuk kunjungan untuk perpustakaan daerah sudah dibuka, untuk pengunjung yang hadir masih dibatasi.

“Pengunjung kita batasi, tidak seperti sebelum pandemi, untuk pengunjung yang biasanya diatas 100 orang, saat pandemi covid-19 ini kita hanya bolehkan untuk berkunjung 50% dari pengunjung biasanya, dan juga untuk pengunjung anak-anak PAUD dan SD belum kita izinkan untuk kesini karena masih dalam pandemi,” ujarnya.

Sedangkan untuk Perpustakaan Keliling (Pusling), ia menjelaskan untuk pelayanan pusling sendiri hanya ada pada saat permintaan dari desa-desa. Jika ada permintaan seperti ada kegiatan posyandu dari desa, untuk layanan pusling dimanfaatkan sebelum ibu dan anak melakukan kegiatan posyandu, mereka bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca buku. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya