Pj Sekdakab Balangan Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel

Paringin, KP – Penjabat Sekdakab Balangan, Akhriani menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, berlangsung di Ruang Rapat Bupati Balangan, Selasa (23/03/2021). 

Kunjungan itu dalam rangka monitoring ke Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Balangan, terkait kesiapan daerah untuk pemberlakuan sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai pada awal Tahun Ajaran Baru 2021 Bulan Juli mendatang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H Iberahim Noor didampingi Sekretaris Komisi IV, Firman Yusi. Troy Satria dan bebarapa anggota Komisi IV lainnya, menyampaikan monitoring Komisi IV ini dalam rangka mengetahui kesiapan daerah terkait pemberlakuan sekolah tatap muka yang rencananya akan dimulai pada awal Tahun Ajaran Baru 2021 Bulan Juli mendatang.

Ditambahkannya lagi, DPRD merupakan pengawas perkembangan di lapangan, misanya terkait bidang pendidikan dan kesehatan ditengah pandemic covid-19 ini. Komisi IV ingin mengetahui sejauhmana penerapan pelaksanaan PPKM berbasis mikro sudah dilaksanakan, sejauh mana pelaksanaan vaksi di Balangan, terus bagaimana kesiapan guru dan sekolah untuk pelaksanaan sekolah tatap muka dan kendala apa yang Pemkba Balangan dalam penanggulangan covid-19.

“Jadi monitoring ini kami lakukan untuk memastikan bahwa proses penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan baik. Selain itu untuk mengetahui kendala yang terjadi. Terlebih lagi persoalan yang memerlukan penanganan. Penting unttuk mengetahui semua proses mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan sesuai dengan prosedur,” ujarnya.

Menurutnya, Komisi IV sangat mengapresiasi langkah dan upaya semua pihak di Kabupaten Balangan dalam membantu pencegahan dan sosialisasi pencegahan Covid-19. Sehingga, Kabupaten Balangan cukup kondusif di tengah persoalan Covid-19.

Berita Lainnya

Pembenihan Ikan di Balangan Terus Dilakukan

Selama Ramadan, Warung Jablay Dilarang Buka

1 dari 439

Ia juga berharap agar sinergitas dan kordinasi dalam penanganan Covid-19 ini terus ditingkatkan.

“Khusus penanganan wabah penyakit yang tentunya pertama kali kita alami agar tidak tumpang tindih dalam pembagian tugas, seperti penanganan dampak sosial dan kesehatan supaya dipertegas,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Sekdakab, Akhriani menyampaikan, dengan adanya kunjungan kerja ini, menurutnya sangat penting untuk saling berbagi informasi sehingga tercapai hasil yang positif sebagaimana yang diharapkan bersama.

Menurutnya, memang saat ini Pemkab Balangan dalam penanganan covid-19 masih mengalami kendala dalam hal anggaran dan sumber daya manusianya.

“Insya Allah, kami siap melaksanakan sekolah tatap muka dengan melihat kondisi kasus covid-19 di dearah sekolah yang akan melaksanakan tatap muka,” imbuh Akhriani.

Sedangkan untuk vaksinasi covid-10 masih belum mencukupi untuk masyarakat luas di Balangan. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya