Syukuran Panen Padi Gogo, Bupati Harap Petani Pertahankan Lahan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri syukuran panen padi gogo, yang ditanam Kelompok Tani (Poktan) Mangupil di Dusun Pariangan, Desa Batu Bini, Selasa (3/16/2021) pagi.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, siklus panen padi di Kabupaten HSS terjaga dengan baik. Bahkan hasil produksi padi di Kabupaten HSS tiap tahun selalu surplus.

“Kami bersyukur, kita dianugerahkan alam yang sangat berkah. Di gunung kita sedang panen, dan di dataran sedang menyemai,” ucap Achmad Fikry.

Achmad Fikry berharap, para petani bisa terus menekuni usaha pertaniannya, dan bisa lebih maju lagi untuk tidak terjebak dengan rutinitas. Ia mengatakan pemerintah tentunya tidak akan tinggal diam, dengan memberikan berbagai upaya bantuan.

Berita Lainnya
1 dari 528

Bupati Achmad Fikry juga berpesan, petani dapat terus mempertahankan lahan untuk pertanian dan tidak mengalihkan untuk keperluan lainnya.

“Karena kita di Hulu Sungai Selatan ini termasuk penyangga pangan di Kalsel,” ujarnya.

Lahan lokasi pertanian Poktan Mangupil itu, sedang dalam pembangunan jalan oleh Kodim 1003 Kandangan melalui program TMMD. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kodim Kandangan, sehingga jalan itu akan memudahkan akses masyarakat dalam bertani.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Dinas TPH Propinsi Kalsel Syamsir Rahman, Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor dan kepala SOPD terkait lainnya. (tor)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya