Wabup HSS Terima Kunjungan Kelompok Gerakan Daha Berbagi

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menerima kunjungan silaturrahmi kelompok pemuda dari Gerakan Daha Berbagi, Selasa (16/3/2021) di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengaku bersyukur dan senang, mendapat kunjungan dari kelompok pemuda yang peduli tentang sosial.

Syamsuri Arsyad menjelaskan, pada pertemuan itu membahas terkait harapan Gerakan Daha Berbagi, untuk membangun sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Syamsuri Arsyad menyarankan, berbagai organisasi potensi sosial, organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial di wilayah Daha agar terkoordinir atau saling berkoordinasi.

Ia menyebutkan, semisal dalam menyalurkan bantuan sosial dengan tidak semua menyerahkan jenis bantuan sama. 

Berita Lainnya
1 dari 531

“Kalau misalnya ada yang membantu mie instan, jangan semua membantu itu juga. Kalau misalnya membantu pakaian layak pakai, tidak semua harus membantu pakaian layak pakai,” sebutnya, mencontohkan.

Syamsuri berpesan, anggota Gerakan Daha Berbagi dapat mengelola waktu dengan sebaik-baiknya, supaya tidak ada benturan antara organisasi, pendidikan dan keluarga. Hal itu terangnya, karena kelompok tersebut diisi mayoritas generasi muda, bahkan ada yang dari sekolah. 

Syamsuri juga mengingatkan, selama masa pandemi Covid-19 ini agar tetap menjaga protokol kesehatan, terutama untuk diri sendiri dan keluarga. Terlebih, jika bisa ikut mengajak orang lain menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Gerakan Daha Berbagi, Baseran menjelaskan, kelompoknya pada 10 sampai 12 Maret 2021 lalu telah menyerahkan bantuan sebanyak 22 buah Alquran untuk musala maupun lembaga pendidikan Alquran di wilayah Daha. 

“Tujuannya agar masyarakat lebih mencintai Alquran sebagai pedoman hidup,” ujarnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya