Workshop Perkuat Pengelolaan Keuangan STIA Tabalong

Banjarmasin, KP – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong yang berada di bawah naungan Yayasan Saraba Kawa mengadakan workshop tentang Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan lingkungan STIA Tabalong, Rabu (24/3).

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Mercure Banjarmasin yang diikuti sebagai 20 staf pegawai STIA Banua khususnya bendahara.

Acara dihadiri salah satu kandidat Wakil Walikota Banjarmasin yakni Arifin Noor yang sekaligus bertindak sebagai salah satu pembicara dalam workshop tersebut.

Arifin yang juga merupakan Ketua Umum Yayasan Banua Saraba Kawa Tabalong, Arifin menginginkan para pegawai STIA Tabalong yang kini memiliki ribuan mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan yang baik dan handal.

Berita Lainnya
1 dari 2.760

“Artinya, para pegawai kita dibekali ilmu dan management keuangan yang baik sehingga nanti dalam setiap pelaporan akurat dan jelas sesuai dengan standarisasi laporan keuangan,” ucapnya disela kegiatan tersebut, Rabu (24/3) siang.

Maka dari itu, dalam workshop ini dipilih narasumber para akuntan publik yang juga menjadi auditor STIA Tabalong selama ini.

“Dengan adanya workshop ini dan langsung dari para auditornya maka akan lebih mudah mengetahui kelemahan dan kesalahan dalam laporan sehingga bisa memperbaiki laporannya dengan akurat sesuai dengan tolak ukur laporan keuangan,” jelas pria dengan sapaan Arifin itu.

Sementara itu, Ketua STIA Tabalong, Jauhar Arifin menuturkan, perkembangan zaman serta pesatnya teknologi terutama dalam dunia digital mengharuskan seluruh pegawai di lingkungan pendidikan tersebut bisa mengimbanginya dengan kemampuan manajemen yang baik.

Menurutnya, Pelatihan penyusunan keuangan ini juga menghindari terjadinya penyimpangan dalam tata kelola manajemen keuangan. “Ini agar ada transparansi dalam setiap laporan keuangan agar tidak terjadi penyimpangan,” jelasnya singkat. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya