Barito vs Persija Jakarta
Djanur ingatkan pemainnya Agar tampil disiplin

Barito akan menghadapi Persija Jakarta untuk perebutkan tiket semifinal. Meski berat, pelatih Djanur tetap optimis dan meminta pemainnya disiplin

Malang, KP – Ambisi untuk berlari sejauh mungkin di Ajang Piala Menpora 2021 diusung lagi oleh Barito Putera. Persija Jakarta, lawan yang akan dihadapi di babak perempatfinal, Sabtu (10/4/2021) malam, harus ditekuk Laskar Antasari guna memperlihatkan kepatutan menyandang status tim kuda hitam.

Bak pertarungan David vs Goliath, hampir mustahil melihat Barito mengangkangi Persija. Diatas kertas, tim berjuluk Macan Kemayoran itu jelas lebih diunggulkan. Terlebih jika menengok materi pemain kedua tim yang timpang.

Namun bola itu bundar. Pelatih Barito Djajang Nurjaman meyakini bisa mengatasi permainan Persija, andai anak asuhnya bermain disiplin dan menjalankan instruksi sesuai harapan.

“Betul, Persija sangat komplit dari segi materi pemain. Ada pemain asing, pemain naturalisasi, dan pemain lokal mereka diatas rata-rata. Tapi kami punya tekad walaupun kami menghadapi klub yang lebih difavoritkan. Kami harus kerja keras untuk lolos ke semifinal, dan kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Bukan tidak mungkin kami bisa mengalahkan mereka,” kata Djanur pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (9/4/2021).

Merendah, tapi kepercayaan diri Laskar Antasari sedang tinggi usai menuai hasil positif di fase grup. Walau moral tengah mantap, Barito perlu mewaspadai kekuatan tim ibukota, terutama saat situasi set piece.

Berita Lainnya
1 dari 397

“Persija banyak menciptakan gol dari bola mati dan itu semua sudah kami pelajari. Kami sudah latihan mengantisipasi mereka. Mudahan pemain fokus dan menjalankan instruksi dengan baik,” tambah Djanur.

Selain bola mati, Djanur juga wajib mewaspadai tendangan dari luar kotak penalti Persija. Pasalnya, Persija merupakan tim dengan akurasi tembakan tertinggi diantara peserta piala Menpora lainnya dengan rasio 59%.

Setidaknya ada tiga nama di kubu Persija yang menjadi perhatian Djanur. Nama pertama tentu saja Marc Klok. Eks pemain PSM Makassar itu merupakan otak permainan Persija. Hampir setiap serangan yang dirancang anak asuh Sudirman selalu berawal dari kaki pemilik status naturalisasi tersebut. Akurasi umpan suksesnya mencapai angka 73% persen, ditambah 20 umpan silang, 4 terobosan sukses, dan dua assist.

Dua nama lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay. Jika Klok menusuk dari tengah, dua Winger kembar tersebut menjadi penyuplai untuk Marko Simic dari sisi lapangan. Tercatat ada 14 umpan silang yang dihasilkan keduanya selama fase grup, cukup jadi alasan bagi Djanur untuk mengantisipasi kreativitas dari sektor flank Persija.

“Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak tentu akan jadi perhatian kami, karena dua pemain ini yang sering menyuplai umpan ke Simic,” aku Djanur.

Mewakili, Penjaga Gawang Barito Putera M Riyandi menyatakan kesiapan rekan-rekannya. Tak lupa, dirinya juga meminta dukungan masyarakat Banua agar besok Laskar Antasari bisa meraih hasil manis di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Pemain sudah sangat siap, dan kami akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk pertandingan besok. Mohon doa masyarakat Banua agar Barito bisa memenangkan pertandingan,” tandas Riyandi. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya