Bupati HSS Buka Diklat Teknis Etika Birokrasi 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) teknis etika birokrasi, Selasa (6/4/2021) di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS, Jalan Panglima Batur, Kandangan.

Diklat dilaksanakan pada 6 sampai 9 April 2021.

Peserta Diklat itu terdiri perwakilan SOPD, Kecamatan, dan Bagian Setda di lingkungan Pemkab HSS yang berjumlah sebanyak 46 orang. Dibagi dalam dua kelas, agar menjaga penerapan protokol kesehatan.

Kepala BKPSDM Kabupaten HSS Zulkipli menjelaskan, Diklat itu dilaksanakan bertujuan mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi, kemampuan, dan moralitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat bersikap melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Diklat itu cukup penting karena menyangkut perilaku dalam etika birokrasi, yang diharapakan menjadikan komunikasi yang baik sesama ASN dan masyarakat. Sebab terangnya, status ASN adalah memberikan pelayanan pada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 528

“Cara kita bersikap dan bertutur kata pada masyarakat itu, adalah cermin etika kita dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Karena pola pikir kita adalah melayani masyarakat bukan dilayani masyarakat, jadi sangat dibutuhkan perilaku yang bisa menyenangkan masyarakat sebagai objek pelayanan kita semua,” jelasnya, menekankan.

Bupati Achmad Fikry berharap, peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten HSS, baik Diklat penjenjangan maupun Diklat teknis akan terus dilakukan. Karena makin banyak mendapat referensi, akan makin menambah untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten HSS.

Achmad Fikry berpesan kepada seluruh peserta Diklat, untuk berani tampil beda dengan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan cara mencerminkan perilaku yang seharusnya dilakukan pada masa pendemi ini.

“Mudah-mudahan dengan kita mencerminkan apa yang baik bagi masyarakat, dalam menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, maka kita bisa bekerja sama dengan masyarakat guna mengakhiri masa pandemi ini,” harapnya.

Narasumber pada kegiatan Diklat itu yakni dari BKPSDM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang memaparkan secara daring. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya