Dukung Kesiapan Atlet Porprov
Belasan Pengcab di HSS Dapat Dana Peralatan Olahraga 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menyerahkan secara simbolis bantuan dana peralatan olahraga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS untuk 18 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga, Rabu (14/4/2021) di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Hal itu untuk mendukung dalam kesiapan atlet di berbagai cabang olahraga (Cabor), yang akan mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel). Porprov yang rencananya dilaksanakan tahun 2022 itu, diselenggarakan di Kabupaten HSS sebagai tuan rumah.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, Pemkab HSS telah menghibahkan dana kepada KONI HSS untuk dikelola dan dijalankan. Sehingga, selanjutnya diserahkan ke para Pengcab olahraga pada kesempatan itu oleh Bupati secara simbolis.

Bantuan dari KONI tersebut terangnya, untuk dana peralatan olahraga yang diminta masing-masing Pengcab untuk memacu prestasi atlet.

“Tanpa peralatan, kita tidak bisa memacu prestasi,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Porprov XI pada 2022 mendatang tutur Achmad Fikry, Pemkab HSS akan terus berupaya memfasilitasi atlet melalui KONI agar bisa meraih prestasi.

Berita Lainnya
1 dari 473

“Ke depan kita akan lengkapi lagi fasilitas-fasilitas pendukung, yang kurang akan dilengkapi melalui KONI,” ucapnya.

Selain bantuan dana peralatan olahraga itu, Pemkab HSS akan terus mempersiapkan penyelenggaraan Porprov XI, baik prasarana maupun sarana olahraga. 

Bupati Achmad Fikry berharap, pada event olahraga terbesar se-Provinsi Kalsel tersebut, HSS bisa sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi.

Wakil Ketua Harian KONI Kabupaten HSS Muhammad Sadyi Masun mengatakan, bantuan dana untuk peralatan Cabor diberikan untuk menunjang kegiatan latihan para atlet.

Sadyi Masun menyebutkan, yang mendapatkan bantuan dana untuk peralatan olahraga tersebut di antaranya Cabor menembak, ?muaytai, hapkido, binaraga, pencak silat, petanque, panjat tebing, renang, dance sport, gulat, atletik, tenis lapangan, bridge, basket, catur, futsal dan sepak bola.

“Sisa cabor yang belum mendapatkan bantuan akan diusulkan pada APBD perubahan 2021,” ucapnya.?

Ia menambahkan, KONI HSS juga sebelumnya sudah mempersiapkan atlet dengan memberikan dana pelatihan gabungan (Pelatgab) yang dilaksanakan oleh masing-masing cabor. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya