Jadilah Wanita Bermartabat, Sehat Memperingati Hari Kartini ke 142

Rantau, KP – Puncak memperingati hari Kartini ke 142 Tingkat Kabupaten Tapin, Istri pejabat bawakan puisi dan senam covid.19. Senin (12/4/2021) bertempat Sekretariat PKK Kabupaten Tapin.

Peringatan Hari Kartini ke 142 Kabupaten Tapin Tahun 2021 bartajuk dengan semangat kartini kita tingkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga untuk generasi sehat, ekonomi kuat dan perempuan bermartabat.

Hadir pada peringatan itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Istri Hj Ratna Ellyani, pasangannya Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan istri Hj Mustaidah , Plh Sekda Tapin Gt Ridha Jaya Wardana, dan Gabungan organisasi wanita Kab Tapin Serta Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Seperti biasa pada pembacaan sejarah singkat RA Kartini dibawakan oleh Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani.

Pelaksana Kegiatan memperingati Hari Kartini Hj Mustaidah Syafrudin Noor mengatakan, peringatan hari kartini digelar sederhana khidmat, merata dan bermakna serta memberi kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan, mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Tujuan memperingati hari kartini, mewariskan nilai nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan RA Kartini kepada seluruh masyarakat indonesia terutama kaum perempuan, “katanya.

Lanjut Hj Mustaidah peringatan hari kartini sekaligus mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan RA Kartini

Berita Lainnya
1 dari 238

Pada peringatan ini menggelar lomba membaca puisi diikuti antar Tim Penggerak PKK Kab Tapin, GOW Tapin, Tim Penggerak PKK Kecamatan serta penampilan group senam covid 19.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, kami bangga dengan ibu ibu dengan setiap memperingati hari kartini selalu ada muncul hasil karya dan cipta kaum wanita terlebih lagi dalam suasana pandemi covid 19.

Hari kartini senantiasa kita peringati setiap tahun, namun hendaknya janganlah pada saat saat peringatan ini saja kita menampilkan hasil karya baru, namun lebih dari itu.

“Dengan semangat hari kartini ke 142 mari kita tingkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga untuk menuju generasi yang sehat, ekonomi pembangunan kuat serta perempuan yang bermartabat,” katanya.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat memperingati hari kartini ke 142 di Kab tapin, semoga kaum wanita bertambah jaya, perkasa dalam menjaga nama besar bangsa, negara masyarakat, serta tidak lupa,

“Melalui peringatan ini semoga tetap jaya dalam menjaga nama baik keluarga kesehatan di suasana pandemi covid 19,” pungkasnya.

Usai acara memperingati Bupati dan wakil menyerahan piagam dan tropi kepada pembawa membaca puisi terbaik. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya