Operasi saat Ramadhan, Satker Polda Kalsel “Dimatangkan”

Banjarmasin, KP – Satker (Satuan Kerja) Polda Kalsel “dimatangkan” pada Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2021.

Ini ditandai oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dengan mengerahkan ratusan personel dalam operasi cipta kondisi menyambut Bulan Suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto,  Senin (12/4).

Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mako Polda Kalsel, diikuti personel dari beberapa instansi lainnya termasuk Dinas Perhubungan dan Satpol PP Provinsi Kalsel.

Kapolda mengatakan, Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2021 berlangsung selama empat belas hari sejak 12 hingga 25 April.

“Ini operasi pendahuluan sebelum Operasi Ketupat menghadapi lebaran nanti.

Di samping ketertiban lalu lintas, juga untuk keamanan secara umum,” kata Kapolda.

“Kami sampaikan, yang jelas pemerintah menekankan tidak ada mudik. Jadi silahkan melaksanakan kegiatan lebaran di tempat masing-masing.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Bagi yang ada kepentingan dengan keluarga, bisa diselesaikan lebih awal sebelum larangan mudik 6 sampai 17 Mei,” tambah Kapolda.

Sisi lain kepada personelnya ditekankan menekankan agar mengantisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal atau objek wisata dengan melaksanakan imbauan secara persuasif.

Personel diminta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran Covid-19 di Kalsel masih tinggi.’

Sehingga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

Kapolda juga mengarahkan personel agar mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan humanis dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Melalui Oeprasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2021 ini pula, Kepolisian menekankan kepada masyarakat terkait kebijakan Pemerintah untuk melarang adanya aktivitas mudik mulai Tanggal 6 hingga 17 Mei.

Dimana kebijakan tersebut kata Kapolda merupakan bentuk preemtif dan preventif yang dilakukan pemerintah untuk menekan risiko melonjaknya penularan dan kasus Covid-19 terkait pergerakan masyarakat di momen Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. (K-2)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya