Pemkab Tala Berikan Hibah untuk Tempat Ibadah di Kecamatan Takisung

Pelaihari, KP – Bantuan hibah senilai Rp 20 juta diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut untuk rehab fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) Masjid Darul Fa’izin dalam rangkaian Safari Ramadan 1442 H di Desa Ranggang Dalam Kecamatan Takisung. Secara simbolis bantuan diserahkan Bupati H. M. Sukamta pada Senin (26/4/2021).

Sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama warga Desa Ranggang Dalam, melalui sambutannya Bupati H. M. Sukamta berpesan agar kewaspadaan tetap dijaga selama masa Pandemi Covid-19, karena di Tanah Laut saat ini belum menunjukkan penurunan jumlah kasus positif secara signifikan. Terbukti sampai hari ini, masih ada 291 orang yang dirawat karena konfirmasi positif Covid-19.

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta juga menyampaikan bahwa pemerintah masih memperbolehkan kegiatan ibadah di masjid/mushola sebagaimana surat edaran Menteri Agama tentang salat tarawih, ditegaskan selain harus mematuhi pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan, jemaah juga harus membawa sajadah/mukena masing-masing dan memakai masker.

Berita Lainnya
1 dari 390

Meskipun harus menjaga protokol kesehatan, Bupati tetap memberikan semangat kepada warga yang bekerja di ladang pertanian dan perkebunan.

“Ulun kada melarang aktifitas ekonomi warga Tanah Laut, kebutuhan warga tidak bisa ditunda-tunda. Bagi yang bejualan, behuma, menurih, atau meharang silakan saja, tetapi tetap jaga protokol kesehatan,” pesan Bupati.

Beberapa hibah lainnya turut diserahkan dalam rangkaian Safari Ramadan yaitu untuk Mushola Nur Ilmi’ sebesar Rp 25 juta, paket ramadan bahagia dan uang Rp 300 ribu untuk kaum masjid se-Kecamatan Takisung dari Baznas Tanah Laut, paket sembako untuk warga kurang mampu dari TP PKK Tanah Laut, uang tunai dalam bentuk rekening dari Bank Syariah Indonesia Cabang Pelaihari, satu buah karpet sajadah dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari dan satu buah jam dinding dari Bank BRI Kantor Cabang Pelaihari untuk Masjid Darul Fa’izin.

Turut berhadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Tanah Laut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Laut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Laut, Ketua KPU Tanah Laut, Ketua TP PKK Tanah Laut, Camat Takisung, Kepala Desa Ranggang Dalam, para Tokoh Agama, dan masyarakat desa setempat. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya