PKK Tapin Gelar Pasar Murah Desa Jingah Babaris

Rantau, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dan Dinas Perdagangan Kab Tapin menggelar pasar murah tahun 2021di Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara. Senin (27/4/2021).

Pasar murah digelar dalam rangka bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1442 hijirah atau 2021 masehi.

Kepala Dinas Perdagangan Kab Tapin Harliansyah mengatakan, Pasar murah diadakan dalam rangka bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1442 hijirah.

Ikut serta dalam pasar murah Dinas Perikanan menjual ikan lokal, Dinas Ketahanan Pangan berupa beras dan Dinas Pertanian menjual telur, cabe, bawang merah dan sayur sayuran.

Sementara juga ada dari Bulog menjual berupa daging dan Transmart menjual pakaian peralatan makan dan minum dan buah buahan luar.

“Jadi pasar murah ada bermacam-macam yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pokok dan hari raya idul fitri,” ucapnya.

Ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pertanian dan perikanan dan Transmart yang telah ikut berpartisipasi dalam pasar murah ini.

Sekretaris PKK Porv Kalsel Juairiah Pasar murah bisa dilaksanakan sudah menjadi agenda setia tahun yanh bertujuan meminamalkan untuk bebelanja yang harganya jauh dari harga pasar.

Berita Lainnya
1 dari 266

“Biasa menjelang hari raya harga kebutuhan pokok naik, sebagai antasipasi dinas perdagangan dan bolog menggelar pasar murah,” ujarnya.

Tentunya ada pasar murah warga masyarakat desa terbantu, terlebih lagi ditengah pandemi covid 19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dalam sambutannya mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan pasar murah di pendesaan.

“Pasar murah merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dengan menyediakan sembako murah,” ujarnya.

Berharap kepada warga masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik dan berbelanjalah sesuai kebutuhan jangan berlebihan.

“Mudah mudahan kami bisa mengadakan pasar murah disetiap kecamatan di Kab Tapin dalam setiap tahunnya,” harapnya.

Berharap kepada masyarakat jangan lupa menerapkan protokol kesehatan covid 19 dalam mengikuti pasar murah dengan menerapkan 5.M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, memghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel Birhasani Asisten Ekonomi dan Pembangunan Errani Martin, Kepala Satpol PP Mahyudin Kepala Bank Kalsel Cab Rantau, Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor beserta jajaran. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya