Ruang Terbuka ‘Cantik’ untuk Jualan Lamang Kandangan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) membangun ‘Palataran Pasar Kandangan’, ruang terbuka yang terlihat cantik dan disana ada penjual kuliner khas Lamang Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry meresmikan ruang terbuka, yang berada di pertigaan Jalan P Antasari dan Jalan Soeprapto, Kandangan Kota itu, Jumat (9/4/2021) pagi.

Ruang terbuka Palataran Pasar Kandangan dibangun dengan lantai paving blok, tempat duduk yang cantik berbentuk bola-bola, ditanami pepohonan dan lampu hias untuk malam hari.

Dibangun dengan harapan bisa menambah daya tarik, bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Kandangan.

Selain itu, juga mempermudah pembeli untuk mencari kuliner khas dari Kandangan, Kabupaten HSS. Penjual makanan Lamang Kandangan yang sebelumnya berjualan di pasar, kini pindah berjualan di sana.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, ruang terbuka itu dibangun untuk memanfaatkan pojok strategis yang selama ini belum tertata baik agar lebih cantik dan menarik. 

Berita Lainnya
1 dari 471

“Ketimbang terlihat kumuh, lebih baik kita bangun ruang terbuka,” ujarnya.

Bupati Achmad Fikry berpesan kepada masyarakat, terutama pedagang agar bisa menjaga kebersihan serta merawat fasilitas yang telah diberikan.

“Kita rawat dan jaga bersama-sama, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbaunya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS Isnaniah mengungkapkan, dana pembangunan ruang terbuka itu sekitar Rp 450 juta dari APBD perubahan tahun 2020.

Isnaniah mengungkapkan, pembangunan di area pasar direncanakan untuk pemindahan para pedagang lamang Pasar Kandangan.

Pembangunan Pelataran Pasar Kandangan sesuai dengan visi-misi Sehati plus Cinta (cerdas, inovatif, teknologis dan agamis), yakni meningkatkan perekonomian dan kemandirian masyarakat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya